Dua Kapolres Hadiri Rakor di Buton Selatan, Ini yang Bahas Termasuk Rencana Kunjungan Ketua DPR RI

0
209

TERAWANGNEWS.com, Buton Selatan – Dalam rangka menjaga dan mengantisipasi gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Buton Selatan menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) di salah satu tempat di Buton Selatan, Selasa (10/5/2022).

Hadir dalam kegiatan itu antara lain,Bupati Buton Selatan, Kapolres Buton, Kapolres Baubau, Dandim 1413 Buton, Kajari Buton, Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo, Kepala OPD Buton Selatan para camat dan kepala desa se-Buton Selatan.

Tema yang diangkat dalam rakor kali ini yaitu “Sinergitas Dalam Deteksi Dini dan Cegah Dini Untuk Stabilitas dan Konduksifitas Pembangunan Buton Selatan Beradat”.

Dalam Rakor tersebut antara lain membahas tentang kewaspadaan terhadap bencana alam, kerawanan pangan, masalah Sosial, isu dan SARA, perjudian dan perkembangan vaksinasi Covid-19 di wilayah Buton Selatan.

“Tujuan dengan diadakan pertemuan ini adalah untuk mendeteksi secara dini lokasi-lokasi dan titik yang nantinya bisa kita jadi perhatian. Mana saja titik-titik lokasi yang perlu atensi dalam rangka mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Bupati Buton Selatan, La Ode Arusani melalui Setda Buton Selatan Ir. La Ode Mpute.

“Rakor ini juga sekalian kita bahas tentang kesiapan terkait hadirnya Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani yang akan meresmikan monument patung Soekarno,” sambungnya.

Sementara itu Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo mengatakan, salah satu kegiatan tersebut adalah untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Mari bersama kita ciptakan situasi kamtibmas aman dan nyaman agar untuk masyarakat ini, tentu kerja sama dan sinergitas berbagai pihak sangat kami harapkan, segala potensi dan kerawanan di wilayah kita bukan hanya tugas kepolisian saja, namun itu menjadi tanggung jawab kita bersama,” katanya.

Di tempat yang sama, Kapolres Buton, AKBP Gunarko mengungkapkan bahwa, dosis pertama vaksinasi di Buton Selatan sudah mencapai 80 persen, dosis kedua sudah hampir 60 persen, dan dosis ketiga atau booster 3 persen.

“Saya kutip sedikit tentang situasi pandemi di Buton Selatan, allhamdullilah vaksinasi hingga saat ini masih terus berjalan dan dosis pertama sudah mencapai 80%, dosis keduanya hampir 60% dan dosis boosternya baru 3%,” ungkap Kapolres Buton.

Ia berharap, seluruh instansi terkait termasuk camat dan kepala desa agar terus mengajak dan mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat agar vaksinasi dapat mencapai 100 persen.

“Bahwa demikian juga hal-hal yang menggangu ketertiban masyarakat,seperti judi, sabung ayam dan Tindakan kriminalias lainnya, jika menemukan silahkan laporkan ke Polres, atau Polsek terdekat, kemudian untuk rencana kunjungan DPRI silahkan disiapkan, kami dari Polres Buton dan Polres Baubau siap mendukung dan mengamankan hingga berjalan aman dan kondusif,” pungkasnya.

Editor: La Ode Ali

Sumber: tribrata-news.buton.sultra.polri.go.id 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here