Tok! Ini Tiga Nama Bakal Capres 2024 Hasil Rakernas NasDem

0
310

TERAWANGNEWS.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan,  Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranomo, dan Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa menjadi nama yang diusulkan Partai NasDem menjadi bakal calon presiden (bacapres) berdasarkan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem 2022.

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menerima daftar tiga nama tersebut dari Ketua Koordinator Badan Pemenangan Pemilu Nasdem Prananda Surya Paloh di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (17/6/2022).

“Setelah melalui rakernas penuh dinamis semalam, SC telah menggodok tiga nama. Tiga nama itu tentu sesuai kriteria yang diinginkan ketum, dan pasti memenuhi persyaratan Partai Nasdem. Maka dengan seizin rakernas yang mulia ini dan seizin Tuhan Yang Maha Esa, rekomendasi rakernas saya mewakili anggota SC, saya serahkan ke ketum,” ujar Prananda di JCC, Senayan dilansir dari Kompas.com.

Surya Paloh mengaku merasakan antusiasme dan semangat yang luar biasa dalam Rakernas Nasdem ini.

Dia yakin tim Steering Comittee Rakernas Nasdem telah merenungkan ketiga nama bacapres itu dengan serius sebelum menyerahkan hasil tersebut kepadanya.

“Rekomendasi yang ditujukan kepada saya, dengan amanah rakernas ini memutuskan menetapkan rekomendasi nama-nama bakal capres RI yang akan diusung Partai Nasdem pada Pemilu 2024 yang akan datang dari tiga nama. Tiga nama ini adalah pilihan saudara-saudara,” kata Surya Paloh.

“Saya akan bacakan, penetapan rekomendasi bakal capres pada Pemilu 2024. Pertama, Anies Rasyid Baswedan, kedua Muhammad Andika Perkasa, ketiga Ganjar Pranowo,” sambungnya.

Saat membacakan rekomendasi tersebut, kader Nasdem bertepuk tangan dengan riuh.

Setelah itu, Surya Paloh akan mengerucutkan tiga nama hanya menjadi satu nama untuk diusung sebagai capres definitif.

Satu nama itu diprediksi baru ditentukan Paloh pada akhir tahun.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya membeberkan ciri-ciri sosok capres yang telah dikantongi pihaknya.

Willy menyebut ada tiga nama capres yang akan diusulkan ke Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

“Kriterianya pasti yang hebat-hebat lah, yang baik-baik lah, yang ganteng, yang cakep, yang luar biasa,” ujar Willy kepada wartawan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jumat (17/6/2022).

Willy menyebut ketiga nama capres itu merupakan persembahan dari Partai Nasdem untuk rakyat Indonesia.

Menurutnya, ketiga nama ini sebangun dan sesuai dengan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat.

“Nasdem kali ini tidak mengusungkan calon internal,” ucapnya.

Editor: La Ode Ali

Sumber: Kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here