Gubernur Sultra Harap Acara Pekande-kandea Tetap Dilestarikan sebagai Budaya dan Kearifan Lokal Masyarakat Buton

0
50

TERAWANGNEWS.com, Buton – Pemkab Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Acara Pekande-kande sebagai rangkaian Puncak Peringatan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Buton dan Hari Jadi Ke.-19 Pasarwajo sebagai Ibukota Kabupaten Buton.

Acara digelar di Pelataran Kantor Bupati Buton di Takawa usai Upacara Puncak Peringatan HUT Kabupaten Buton dan Pasarwajo, Senin (4/7/2022).

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH didampingi Bupati Buton, Drs. La Bakry, M.Si, Wakil Bupati Buton, Iis Elianti dan Ketua TP PKK Kabupaten Buton membuka acara Pekande-kandea. Turut hadir sejumlkah Kepala daerah di Sultra, Forkopimda Buton, Pimpinan DPRD Buton bersama anggota.

Bupati Buton, La Bakry menyampaikan selamat datang kepada para tamu undangan khususnya kepada Gubernur Sultra bersama jajaran juga pejabat Kabupaten dan Kota yang telah berkesempatan hadir dalam rangkaian acara puncak HUT Kabupaten Buton dan Hari Jadi Pasarwajo.

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Buton yang telah mengadakan acara Pekande-Kandea.

Gubernur berharap tradisional Pekande-kandea terus dilaksanakan dan dilestarikan sebagai suatu budaya dan kearifan lokal masyarakat Buton (***).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here