Wabup Buton Hadiri Ramah Tamah HBA ke-62 di Kejari Buton

TERAWANGNEWS.com, Buton – Wakil Bupati (Wabup) Buton, Iis Elianti menghadiri acara ramah tamah Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62 tahun 2022 bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Buton, Kamis (22/7/2022) sore.

Acara ramah tamah itu, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kajari Buton, Ledrik V.M Takaendengan, S.H,.M.H, didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) Kabupaten Buton, Ny Monalisa Ledrik Takaendengan.

Orang nomor dua di Buton ini dalam sambutannya mengatakan, Kejaksaan Kabupaten Buton sudah banyak memberikan bantuan kepada pemerintah yakni dengan cara pendampingan dan kegiatan di Kabupaten Buton.

“Terimakasih telah mendampingi dan mengawal pembangunan yang strategis tentunya berhubungan langsung dengan masyarakat,” kata Wabup Buton.

Dikatakan, penegakan hukum harus ditegakkan dan Pemerintah Kabupaten Buton mendukung semua program yang ada di Kejaksaan dan siap membantu sepenuhnya.

“Pemkab Buton siap mendampingi Kejaksaan Negeri Buton, karena bisa saling bersinergi dalam pembangunan daerah Karena tanpa kejaksaan kita juga akan lepas kendali,” ungkap Iis Elianti.

Sementara itu, Kajari Buton, Ledrik V.M Takaendang mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemda Buton khususnya Wakil Bupati Buton

“Terimakasih kepada Pemkab Buton yang telah mensukseskan program-program Kejaksaan Agung dengan di berikan hak pinjam pakai di Lapodi yang kita jadikan sebagai Rumah Restorative Justice,” ucap Kajari Buton.

Dikatakan Kajari, Restorative Justice adalah terobosan dari Jaksa Agung sebagai implementasi kewenangan Jaksa Agung dalam hal mengesampingkan perkara demi kepentingan umum.

Maka lahirlah Peraturan Kejaksaan Nomor 15 tahun 2020 tentang Penghentian Penuntutan dengan Keadilan Restorative Justice yaitu perkara yang berproses mulai dari penyidik dan ketika ditingkatkan statusnya ke penuntutan atau P21 maka dimungkinkan untuk perkara itu tidak lanjut ke pengadilan.

“Melalui hari Bhakti Adhyaksa ini, Saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Buton, Buton Selatan dan Buton Tengah untuk tetap bersinergi dan menjaga silaturahmi,” tutup Kajari Buton.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Buton, Ketua PN Pasarwajo, yang mewakili Pj. Bupati Busel, yang mewakili Kapolres Baubau, yang mewakili Dandim 1413/Buton, yang mewakili Ketua PA, Plh. Sekda (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *