Melalui Sabaruddin Paena, Ketua KNPI Sultra Alvin Akawijaya Putra Sumbang Dana pada Penutupan Turnamen Futsal Liga Alumni dan Siswa SMAN 1 Pasarwajo

0
790

TERAWANGNEWS.com, Buton – Melalui Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena, Ketua KNPI Sulawesi Tenggara (Sultra), Alvin Akawijaya Putra menyumbang dana sebesar Rp5 juta pada penutupan Turnamen Futsal Liga Alumni dan Siswa SMA Negeri 1 Pasarwajo, Minggu (31/7/2022) sore di Lapangan Pasarwajo.

Kegiatan itu ditutup oleh Sabaruddin Paena atas permintaan Ketua Osis SMAN 1 Pasarwajo, La Ode Al Gifari. Hadir dalam penutupan antara lain, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 1 Pasarwajo, Salim, S.Pd dan para dewan guru, serta Ketua Persatuan Futsal Kabupaten Buton yang diwakili Parlin.

Ketua KNPI Sultra, Alvin Akawijaya Putra (Anak dari Gubernur Sultra, Ali Mazi-red), melalui Sabaruddin Paena mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut adalah untuk menambah hadiah para peserta sekaligus untuk meringankan sedikit beban panitia kegiatan.

“Bantuan ini hanya untuk menambah hadiah untuk para peserta sekaligus meringankan sedikit beban panitia kegiatan,” katanya.

Pemberian bantuan tersebut lanjut Sabaruddin Paena, merupakan bentuk perhatian Ketua KNPI Sultra karena melihat antusias para peserta dan panitia dalam mensukseskan kegiatan. Dan itu semua, berkat komunikasi yang terus dibangun dirinya dengan Ketua KNPI Sultra.

“Ini bentuk perhatian Ketua KNPI Sultra karena melihat antusias alumni dan siswa dalam mensukseskan kegiatan,” ujarnya.

“Hanya yang disesalkan Ketua KNPI Sultra, tidak disampaikan lebih awal sehingga kebutuhan dalam kegiatan ini bisa dibantu dari sebelum kegiatan dilaksanakan, karena Ketua KNPI betul-betul mempunyai perhatian yang cukup besar apalagi ini alumni pendidikan,” ungkapnya.

Melihat antusias para peserta dan panitia lanjut Sabaruddin Paena, Ketua KNPI Sultra berharap, kedepan kegiatan serupa akan digelar lebih meriah lagi, dan dipastikan akan dihadiri langsung oleh Ketua KNPI Sultra.

“Jadi soal bantuan yang diberikan ini jangan dilihat besar kecilnya, tapi ini sangat berarti bagi para peserta dan panitia, karena setidaknya bisa mengurangi beban panitia kegiatan,” jelasnya.

Sabaruddin Paena pun tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Ketua Panitia Kegiatan, karena telah meminta dirinya untuk menutup kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Ketua Panitia karena saya telah diminta dan dipercayakan untuk menutup kegiatan, dan ini suatu perhanggaan yang luar biasa bagi saya,” ucapnya.

 

Sementara itu, Ketua Osis SMAN 1 Pasarwajo sekaligus Ketua Panitia Kegiatan, La Ode Al Gifari mengucapkan terimakasih atas bantuan dana yang diberikan Ketua KNPI Sultra lewat Sabaruddin Paena.

“Saya mewakili seluruh panitia dan alumni serta siswa SMA Negeri 1 Pasarwajo mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Ketua KNPI Sultra Pak Alvin Akawijaya Putra atas bantuan yang diberikan melalui Pak Sabaruddin Paena,” ucapnya.

Alasan Sabaruddin Paena yang diminta untuk menutup kegiatan tersebut lanjut Al Gifari, karena secara pribadi ia melihat Sabaruddin Paena merupakan salah satu sosok yang begitu peduli terhadap kegiatan-kegiatan olahraga selama ini.

“Karena memang Pak Sabaruddin Paena ini yang saya lihat khususnya saya pribadi, memang beliau ini begitu peduli terhadap kegiatan-kegiatan begini, makanya setelah kami rembuk sesama panitia, sepakat Pak Sabaruddin Paena yang kami percayakan untuk menutup kegiatan ini,” ungkpanya.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here