Dihadiri Satgas Desa se-Kabupaten Buton, Polres Buton Gelar Pelatihan Penanganan Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak

TERAWANGNEWS.com, Buton – Jajaran Polres Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), hari ini, Senin (8/7/2022) menggelar pelatihan management penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Kegiatan dipusatkan di salah satu hotel di Kecamatan Pasarwajo, Buton yang dihadiri antara lain, Kasatreskrim Polres Buton, AKP Busrol Kamal, Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan  Perempuan dan Anak Kabupaten Buton, Ilham Habo Nibu, Sekretaris Peradi Kota Baubau, Ahmad Taufan, Psikolog Perempuan, Wa Ode Nursanah, serta 24 orang Satgas Desa se-Kabupaten Buton.

Kasatreskrim Polres Buton, AKP Busrol Kamal mengatakan, diselenggakannya kegiatan tersebut adalah untuk menyikapi trend peningkatan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di wilayah Kabupaten Buton.

“Untuk menyikapi trend peningkatan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak,” kata Kasatreskrim, Senin siang.

Kegiatan tersebut lanjut Kasatreskrim, dilaksanakan selama satu hari yang bertujuan untuk memahami tugas dan fungsi Satgas sebagai garda terdepan dalam pencegahan terhadap kekerasan perempuan dan anak.

“Tujuan memahami tugas dan fungsi Satgas sebagai garda terdepan pencegahan terhadap kekerasan perempuan dan anak yaitu pendampingan mulai dari proses hukum dan pasca kejadian. Garda terdepan adalah sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah dan APH (Aparat Penegak Hukum-red),” tutup Busrol.

Penulis: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *