Kunker di Kecamatan Siotapina, Pj Bupati Buton Beri Penghargaan Dua Kepala Desa

TERAWANGNEWS.com, Buton – Penjabat (Pj) Bupati Buton, Drs. Basiran, M.Si melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kecamatan Siotapina, Sabtu (3/9/2022) pagi bertempat di Halaman Kantor Camat Siotapina.

Dalam kunker tersebut Pj Bupati Buton turut didampingi antara lain, Asisten I Setda Buton, Alimani, Ketua Fraksi NasDem DPRD Buton, Sabaruddin Paena, serta para Kepala OPD Lingkup Pemkab Buton.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Buton, Basiran memberikan dua penghargaan kepada Kepala Desa yaitu Kepala Desa Kumbewaha, Muharuddin dan Kepala Desa Kuraa, Irwan atas dedikasi dan inovasinya dalam memanfaatkan lahan tidur melalui program ketahanan pangan dana desa tahun 2021 di desa masing-masing.

“Hari ini memang saya menandatangani penghargaan hanya dua kepala desa, semuanya baik, dari yang baik itu ada yang terbaik yaitu Kumbewaha dan Kuraa, bukan berarti yang lain tidak baik, itu sebagai penyemangat dan spirit untuk desa-desa yang lain,” kata Pj Bupati Buton dalam sambutannya.

Ia pun berharap kepada Kepala DPMD Buton, Murtaba Muru agar selalu memberikan penghargaan terhadap kegiatan-kegiatan yang dianggap menonjol dan sangat bermanfaat, tentu melalui penilaian yang obyektif.

“Mudah-mudahan Kadis DPMD Pak Murtaba Muru ini menjadi hal yang baik untuk semua kecamatan kegiatan-kegiatan yang menonjol yang memberikan manfaat yang luar biasa, salah satunya harus kita beri penghargaan. Apapun itu tolong menjadi perhatian Pak Kadis, untuk berapa saja saya teken untuk melakukan penghargaan,” harapnya.

“Tapi tentu penghargaan itu melalui penilaian yang obyektif untuk bisa menjadi kebanggaan buat yang menerimanya dan sebagai penyemangat dalam melaksanakan tugas-tugas selanjutnya dan kalo bisa jangan hanya kepala desanya yang dikasih penghargaan tapi Ketua BPD nya juga, karena didesa itu bisa jalan dengan baik atas kerjasama kedua belah pihak anatara Kepala Desa dan BPD, merekalah yang menyusun APBDes secara bersama-sama,” tambah Basiran.

Selain itu, Basiran juga meminta Kepala Desa dan BPD agar bisa bekerjasama dengan baik dalam membangun desa demi kesejahteraan masyarakat.

“Jadi kerjasama yang baik jangan kelahi, karena tugas BPD dan Kepala Desa adalah bagaimana memajukan kesejahteraan masyarakatnya, sekali lagi ini adalah tugas bersama saling bahu membahu karena sesuatu pekerjaan yang hanya dikerjakan sendiri tidak akan terlaksana dengan baik,” pesannya.

Amatan media ini, hadir dalam kunker tersebut antara lain, Camat Siotapina, Ridwan, Kapolsek Sampuabalo, IPTU Herman Mota, para kepala desa, kepala sekolah mulai dari tingkat SD-SMP, ibu-ibu PKK dan Majelis Ta’lim, serta tokoh-tokoh masyarakat, agama, dan budaya se-Kecamatan Siotapina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *