Pj Bupati Buton Gelar NGOPI WA ENG RAN di Takawa, Cara Dengar Langsung Keluhan Masyarakat

TERAWANGNEWS.com, Buton – Untuk mendengarkan secara langsung keluhan maupun keinginan masyarakat, Pj Bupati Buton, Drs. Basiran, M.Si menggelar NGObrol PagI WArga barENG
basiRAN (NGOPI WA ENG RAN) di Alun-alun Takawa, Kecamatan Pasarwajo, Jum’at (9/9/2022) pagi.

Basiran mengatakn, kegiatan NGOPI WA ENG RAN akan digelar setiap hari Jum’at, meski nantinya ia tidak selalu hadir dalam giat tersebut, namun akan diwakilkan oleh Sekda maupun Kepala OPD.

“Ini awal yang baik, dari kegaitan ini menurut saya, Sekda, dan OPD agar mendekatkan masyarakat dengan pemerintah dan masyarakat,” kata Basiran.

Dengan kegiatan itu lanjut Basiran, semua keluhan maupun masyarakat bisa didengar secara langsung.

“Jadi silahkan ungkapkan isi hatinya, melalui kegiatan ini,” pintanya.

Basiran menegaskan khususnya kepada para Kepala OPD, agar kegiatan tersebut tidak hanya dijadikan acara seremonial saja. Namun, bisa menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan dan keinginan masyarakat.

“Kegiatan ini jangan hanya kita bicara-bicara biasa saja tapi ditindak lanjuti. Ini disaksikan langsung masyarakat dan akan dilivekan,” tegasnya.

Dengan begitu masih kata Basiran, maka akan menjadi tanggung jawab dirinya selaku Pj Bupati dan seluruh OPD kepada masyarakat agar selalu diingat.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri Sekda Buton, Asnawi, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Buton, Ketua TP PKK Buton, serta masyarakat dari berbagai latar belakang.

Hingga berita ini diterbitkan, kegiatan tersebut masih berlangsung (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *