Ketua DPRD Buton Hariasi Salad Minta Pembangunan GOR Cepat Dituntaskan, Kontraktor Diharap Tambah Pekerja

0
181

TERAWANGNEWS.com, Buton – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) didampingi pihak Dispora Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) meninjau pembangunan Gedung Olahraga (GOR) di Kelurahan Takimpo, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Senin (19/9/2022) siang kemarin.

Peninjauan tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Buton, Hariasi Salad, S.H didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Zainuddin Napa dan sejumlah anggota DPRD yaitu Hanafi alias La Boholu, Rudini Ncea, Sabaruddin Paena, Umar Sihaji, Safrin Singgah, La Sidu dan Rahman.

Kegiatan itu untuk memastikan kesiapan GOR yang rencananya digunakan sebagai tempat pertandingan sejumlah cabang olahraga (Cabor) seperti beladiri pada Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Sultra pada November 2022 mendatang.

Diketahui, pembangunan GOR tersebut sementara berlangsung. Namun belum sampai pada pemasangan atap, sampai saat ini baru sebatas pemasangan dinding dari batu merah, itupun baru setengah tiang belum secara keseluruhan.

Melihat kondisi bangunan GOR itu, Hariasi berharap kepada pihak kontraktor pengerjaan GOR agar dituntaskan secepatnya. Untuk itu ia meminta agar ada penambahan tenaga kerja sehingga pada pelaksanaan Poprov nanti sudah bisa dimanfaatkan.

“Harapan kami (DPRD) mudah-mudahan pihak kontraktor secepatnya menyelesaikan itu dengan semangat bersama bagaimana mensukseskan Poprov itu,” katanya.

Dikatakan, masa kontrak pengerjaan GOR tersebut yaitu sampai Desember mendatang, sementara pelaksanaan Poprov pada November. Kendati begitu, DPRD Buton juga akan berupaya melakukan komunikasi dengan pekerja proyek sehingga GOR itu bisa digunakan untuk Poprov.

“DPRD sangat mendukung pelaksanaan Poprov Sultra 2022 di Pasarwajo. Apa yang disampaikan Pj Bupati tentang kesiapan kita dalam menyambut pembukaan Poprov nanti kita siap menyambut tamu-tamu kita,” tegas Politisi Golkar itu.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here