Pj Bupati Buton Tutup Perkemahan Penggalang dan Penegak Pondok Al-Syaikh Abdul Wahid Putri

TERAWANGNEWS.com, Buton – Penjabat Bupati Buton, Drs. Basiran, M.Si. menutup Lomba Perkemahan Penggalang dan Penegak Pondok Modern Al-Syaikh Abdul Wahid Putri di Lapangan Banabungi, Pasarwajo, Senin (29/8/ 2022).

Lomba perkemahan tersebut diikuti oleh 105 peserta santriwati, dilaksanakan dari tanggal 27-30 Agustus 2022 dengan mengangkat tema Hope Scout 2022.

“Ini kegiatan sosial kemasyarakatan untuk membangun karakter generasi muda khususnya anak-anaku yang mengikuti pendidikan di Pesantren Syaikh Abdul Wahid. Ini adalah bagian dari pembinaan mental dan moral generasi muda sebagai generasi Islami yang berjiwa NKRI,” kata Pj Bupati.

Menurut Mantan Sekwan Bombana ini kegiatan tersebut merupakan salah satu potensi melahirkan para pemimpin masa depan Kabupaten Buton dan Sulawesi Tenggara.

“Saya tidak melihat ini kegiatan kecil atau besar. Tapi ini adalah bagian dari membangun karakter bangsa dari anak-anak kita, walaupun pesertanya 105 mungkin dari situ akan lahir pemimpin-pemimpin umat masa depan yang akan membawa Kabupaten Buton dan Sulawesi Tenggara menjadi wilayah yang makmur dan sejahtera,” ungkapnya.

Pj. Bupati menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Pasarwajo sebagai lokasi perkemahan karena hal tersebut merupakan sebuah kepercayaan dan tanda bahwa masyarakat siap menerima tamu dengan baik.

“Saya berterima kasih kepada pimpinan Pesantren Syaikh Abdul Wahid karena telah memilih Kecamatan Pasarwajo, Desa Banabungi menjadi lokasi perkemahan. Berarti lokasi ini adalah lokasi yang aman apalagi didukung oleh Kapolres, Camat, Kapolsek, Kepala Desa dan Masyarakat. Hal ini menjadi menjadi sebuah simbol bahwa Pasarwajo siap menerima tamu dengan baik untuk PORPROV nanti,” ucapnya.

Kepala BPKAD Provinsi Sultra ini berharap Buton memiliki bumi perkemahan agar dalam kegiatan kepramukaan Buton bisa menjadi tuan rumahnya.

“Saya juga berpikir apakah di Pasarwajo ini sudah ada bumi perkemahan atau belum. Kalau belum mari kita pikirkan bersama-sama oleh seluruh komponen yang ada di Kabupaten Buton khususnya di Ibukota Pasarwajo, supaya Pasarwajo ini menjadi terkenal mempunyai bumi perkemahan. Sehingga kalau ada kegiatan kepramukaan Pasarwajo menjadi tuan rumah,” harapnya.

Turut hadir Pimpinan Pondok Pesantren Al-Syaikh Abdul Wahid, Mewakili Kapolres Buton, Perwakilan Kemenag Buton, Kapolsek Pasarwajo, Sekcam Pasarwajo, Kepala Desa Banabungi, Pemuda Karang Taruna dan Ibu Majelis Taklim. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *