Porprov Sultra, Gebyar Dangdut Buton Berlangsung Sukses, Berikut Daftar Pemenang

TERAWANGNEWS.com, Buton – Gebyar dangdut (Gendang) Buton yang digelar selama satu pekan di alun-alun Takawa kantor Bupati Buton berlangsung sukses. Event yang digelar dalam rangka memeriahkan Porprov Sulawesi Tenggara XIV 2022 ini sudah menyelesaikan babak final dan pengumuman juara pada Jumat (2/12/2022) malam

Berdasarkan pengumuman hasil penilaian dari Dewan Juri, juara satu diraih oleh Fitri perwakilan dari Kota Baubau. Juara dua diraih oleh Irdan perwakilan Buton Utara, dan juara tiga diraih oleh Fifi dari Konawe Selatan. Sementara harapan satu, dia dan tiga masing-masing diberikan kepada Nasti dari Kabupaten Muna, Nehat dari Baubau, dan Idul perwakilan Kabupaten Buton.

Bersamaan dengan Gebyar Dangdut, Pemerintah Kabupaten Buton melalui Dinas Pariwisata juga mengumumkan pemenang dari lomba tari kreasi tingkat Kabupaten Buton. Juara satu dalam lomba ini diraih SMAN 1 Pasarwajo, juara dua dari SMAN 4 Pasarwajo, dan Juara tiga dari SMAN 1 Wolowa.

Menutup acara tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Buton Basiran melalui Asisten 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Buton, Alimani dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih sekaligus syukur kepada sang maha pencipta dengan segala apa yang telah kita rencanakan berjalan dengan baik/sukses.

“Oleh karena itu khususnya kepada para pemenang saya ucapkan selamat. Namun jangan terlalu berbangga hati demikian halnya yang belum mendapatkan juara terus berlatih memacu diri untuk meraih prestasi di masa-masa yang akan datang,” ucapnya.

Alimani berharap acara ini akan terus berlanjut pada masa-masa yang akan datang dan mudah-mudahan ini bagian dari wahana untuk mengembangkan prestasi-prestasi putra putri Sultra khususnya kabupaten Buton di bidang seni tarik suara.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buton sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan, Rusdi Nudi mengatakan gebyar dangdut tersebut akan digelar selama pelaksanaan Porprov XIV Sultra, pendaftaran dibuka 20 november dan audisi dimulai 22-23 november 2022.

Menurutnya, acara ini digelar untuk membuka ruang kepada generasi muda putra-putri se-Sultra yang memiliki bakat di bidang seni. Diharapkan melalui event ini tercipta bibit-bibit yang bisa mewakili Sulawesi Tenggara di event-event nasional khususnya dangdut  tindak lanjut generasi dari Fildan dan kawan-kawan.

“Lomba ini disiapkan hadiah uang tunai Rp 45 juta,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *