Saat Pj Bupati Buton Saksikan PS Buton Buat Keok PS Kolaka 3-0

0
28

TERAWANGNEWS.com, Buton – Pertandingan Ps Buton Vs Ps Kolaka berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk negeri penghasil aspal.

Duel Buton vs Kolaka merupakan laga kedua di hari ketiga pertandingan sepak bola Porprov Sultra 2022. Bertanding di Lapangan Banabungi, Pasarwajo, Rabu (23/11/2022) sore.

Ps Buton pun memberikan hasil positif di hadapan Pj Bupati Buton, Drs Basiran M.Si yang menonton langsung di Lapangan Banabungi.

Jalannya pertandingan Buton vs Kolaka, langsung menunjukkan permainan terbuka dengan intensitas tinggi.

Kolaka menciptakan peluang cepat di detik ke-14 dan menekan anak asuh La Ode Sanca Ali Wero.

Di empat menit tambahan waktu, sebelum turun minum, Ps Buton mendapat hadiah finalti usai pemain Ps Kolaka Handsball di kotak terlarang.

Nomor punggung 28 menjadi eksekutor dititik putih, beruntung sepakan 12 pas itu berhasil mengecok kiper hingga si kulit bundar masuk dan merobek gawang Kolaka. Skor berubah menjadi 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Ps Buton tampil impresif hingga mencetak dua gol. Hingga laga usai Ps Buton menang telak 3-0 atas Ps Kolaka.

Kemenangan ini juga membuat Ps Buton bangkit usai ditekuk Muna 3-1 pada laga perdana.

Atas kemenangan ini, Ps Buton naik peringkat usai mencuri tiga poin dari Kolaka di Grub A bersama, Muna, Buton Selatan, Konawe Selatan dan Kolaka.

Pertandingan Cabor Sepak Bola yang mempertemukan PS Buton dan PS Kolaka turut disaksikan langsung Pj Bupati Buton, Drs. Basiran M.Si. Turut juga Kapolres Buton, , AKBP Rudy Silaen, SH, SIK, MI. Kom, Sekda Buton, Asnawi Jamaluddin, SPd, MSi, mantan Sekda Buton, Ir. La Ode Zilfar Djafar, MSi. Kadis Olahraga, La Ode Zainuddin Napa, SE, Camat Pasarwajo, Drs. Amruddin.

Kepala BPKAD Provinsi Sultra ini sebagai tuan rumah menunjukkan kesungguhan dan perhatiannya dalam memberikan dukungan kepada para atlit sehingga turun langsung ke Lapangan menyaksikan jalannya pertandingan PS Buton dan PS Kolaka di Lapangan Sepak Bola Banabungi, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sultra, Rabu, 23 November 2022.

Pj Bupati Buton sangat bangga atas keberhasilan yang diciptakan PS Buton.

Setelah pertandingan berlangsung Pj Bupati Buton masuk ke lapangan memberikan dukungan kepada para atlit baik pada tim PS Kolaka maupun PS Buton.

“Selamat atas kemenangan yang telah diciptakan hari ini oleh PS Buton. Saya menegaskan kepada adik adik agar tetap menjadi olahragawan yang sportif dan dapat mengendalikan emosi karena apapun yang terjadi dalam lapangan kita adalah tuan rumah,” kata Pj. Bupati Buton. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here