118 Jiwa Korban Angin Kencang dan Ombak di Desa Bahari Makmur Buton Mengungsi di Sekolah, BPBD Dirikan Tenda

TERAWANGNEWS.com, Buton – Sebanyak 118 jiwa korban angin kencang dan ombak yang menghantam puluhan rumah di Desa Bahari Makmur, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Sabtu (24/12/2022) malam, terpaksa mengungsi di gedung sekolah seperti TK dan SD.

“Yang terdampak itu sebanyak 11 rumah rusak berat dan hanyut, 4 rusak sedang dan 9 rusak ringan. Dari kejadian ini jumlah total pengungsi sebanyak 32 KK dan 118 jiwa dan mereka sudah dievakuasi di sekolah,” kata Kepala BPBD Buton, Manafu saat ditemui di Desa Bahari Makmur, Minggu (25/12/2022) sore.

Terhadap para korban lanjut Manafu, pihaknya dan dinas lintas sektor sudah memberikan bantuan berupa air bersih dan sembako.

“Lanjut dari itu kami dari BPBD dan Dinas lintas sektor sudah memberikan bantuan berupa air bersih dan pengadaan bahan pokok,” ujarnya.

Selain itu tambah Manafu, pihaknya juga mendirikan tenda di Desa Bahari Makmur, yang bisa digunakan sebagai tempat pengungsian dan dapur umum.

“Pembuatan tenda yang kami lakukan sekarang ini berfungsi ganda, bisa kita gunakan dapur umum termasuk tempat pengungsi, disamping itu juga kami bangun tenda untuk posko pemantauan, di posko pemantauan ini kami bekerjasama dengan TNI dan Polri serta pejabat terkait lainnya,” tutup Manafu.

Penulis: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *