Ini Kata Kasubdit 3 Tipidkor Polda Sultra Soal Dugaan Kasus Korupsi Gedung Expo Buton

0
378

TERAWANGNEWS.com, Buton РPolda  Sulawesi Tenggara (Sultra) masih terus melakukan penyelidikan terkait dugaan kasus korupsi pekerjaan Gedung Expo di Kabupaten Buton.

Kasubdit 3 Tipidkor Polda Sultra, AKBP Honesto mengatakan, dalam kasus tersebut, pihaknya sudah memeriksa sebanyak 13 orang saksi.

“Masih tahap penyelidikan Pak,” kata Honesto saat dikonfirmasi melalui chat WhatsApp, Kamis (29/12/2022) siang sekira pukul 13.35 WITA.

Pada kasus ini lanjut Honesto, belum ada penetapan tersangka, karena masih tahap penyelidikan.

“Belum ada tap tsk krn msih status lidik,” ujarnya.

Ditanya lebih lanjut, apakah masih akan ada saksi yang akan diperiksa selain 13 orang saksi yang telah diperiksa tersebut? Honesto belum menjawab.

Untuk diketahui, pembangunan Gedung Expo yang terletak di Kompleks Perkantoran Takawa, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton tersebut telah menelan anggaran belasan miliar rupiah, namun belum kunjung rampung.

Awalnya proyek tersebut dikerjakan pada tahun 2017 melalui APBD Sultra sebesar Rp7,7 miliar, kemudian dilanjutkan kembali pembangunannya di tahun 2018 dengan menggunakan APBD Buton sebesar Rp3,5 miliar, lalu dianggarkan lagi di tahun 2019 melalui ABPD Buton sebesar Rp4,8 miliar, dan tahun ini dianggarkan kembali masih menggunakan APBD Buton sebesar Rp9 miliar lebih.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here