Tim Sahabat HRS Peduli Berbagi Sembako pada Korban Angin Kencang dan Ombak di Desa Bahari Makmur Buton

0
225

TERAWANGNEWS.com, Buton – Peduli sesama, Tim Sahabat HRS (Hariasi Salad) Peduli berbagi sembako kepada para korban angin kencang dan ombak di Desa Bahari Makmur, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (29/12/2022) sore.

Puluhan warga terlihat antusias menyambut kedatangan rombongan Tim Sahabat HRS Peduli yang dipimpin langsung oleh Salma Kamara Hariasi Salad, S.Sos selaku Ketua Tim Sahabat HRS Peduli.

Pada kesempatan itu, Salma Kamara didampingi suaminya, Hariasi Salad, SH (Ketua DPRD Kabupaten Buton).

Adapun bantuan sembako yang diberikan antara lain, mie instan, air mineral, dan beras.

Salma Kamara berharap, dengan adanya bantuan tersebut, bisa sedikit meringankan beban para korban.

“Harapan kita tentunya dengan sedikit bantuan yang kami berikan ini, setidaknya bisa sedikit meringankan beban para korban,” kata Salma Kamara kepada sejumlah awak media usai menyerahkan bantuan di Lapangan Voli, Desa Bahari Makmur.

Salma Kamara juga sangat prihatin terhadap bencana alam yang terjadi di Desa Bahari Makmur, khususnya para korban yang menyebabkan mereka harus kehilangan tempat tinggal.

“Kita sangat prihatin terhadap bencana alam yang menimpa Desa Bahari Makmur ini, khususnya masyarakat yang menjadi korban dari angin kencang dan ombak yang terjadi beberapa hari lalu yang menyebabkan mereka harus kehilangan tempat tinggal,” ucapnya.

“Kita juga berharap bencana seperti ini tidak terjadi lagi, bukan hanya di desa ini, tapi di semua wilayah di Kabupaten Buton,” sambung Salma Kamara.

Amatan media ini, hadir dalam penyerahan bantuan yaitu antara lain, perangkat Desa Bahari Makmur dan Babinsa Desa Bahari Makmur.

Untuk diketahui, pada Sabtu (24/12/2022) malam, belasan rumah di Desa Bahari Makmur, rusak total karena terjangan ombak dan angin kencang. Akibatnya, sebanyak 32 kepala keluarga/118 terpaksa mengungsi di sejumlah gedung sekolah yang ada di desa tersebut.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here