Pererat Silaturahmi, Kapolres Buton Gelar Jum’at Curhat dengan Masyarakat

TERAWANGNEWS.com, Buton – Dalam rangka mempererat silaturahmi dan mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat serta menampung keluh kesah masyarakat, Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen menggelar kegiatan Jum’at Curhat di lingkungan Pasar Sabho, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jum’at (30/12/2022) siang.

Kapolres mengatakan, selain mempererat silaturahmi dengan para tokoh dan masyarakat yang ada di Kecamatan Pasarwajo, Jum’at Curhat ini dilaksanakan juga dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas agar Kabupaten Buton tetap aman dan kondusif.

“Polri hadir di sini tidak lain untuk mendengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan juga jika terdapat masalah yang dihadapi oleh masyarakat mengenai kamtibmas dapat kita selesaikan bersama” kata Kapolres.

Kapolres juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat menjadi Polisi untuk dirinya sendiri dalam menjaga keamanan dilingkungan tempat tinggal.

“Dalam Kepolisian ada istilah Polmas, yaitu pemolisian masyarakat, bagaimana cara masyarakat untuk menjadi polisi untuk dirinya sendiri, artinya adalah masyarakat itu sendiri yang dapat menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polres Buton saat ini.

Menurutnya, dengan acara Jum’at Curhat, masyarakat bisa bertatap langsung dengan kepolisian untuk menyampaikan keluhan dan curhatan terkait kamtibmas maupun penyakit masyarakat lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Buton.

“Kami sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan Polres Buton hari ini, kami senang polisi dapat hadir mendengarkan keluh kesah kita” katanya.

“Kami sangat berharap Polres Buton hadir ditengah kami untuk mendengarkan keluh kesah kami, kami juga berharap agar polisi selalu membuka ruang agar kami bisa datang dan bersilaturahmi bersama Kapolres Buton” lanjutnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut, Polres Buton menampung beberapa aspirasi, saran dan masukan dari masyarakat, diantaranya masyarakat meminta Polres Buton untuk terus meningkatkan patroli malam hari, terkhusus pada malam pergantian tahun 2023 medatang.

Editor: La Ode Ali

Sumber: Humas Polres Buton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *