KPUD Buton Lantik 35 Anggota PPK, Selengkapnya Cek Disini!

TERAWANGNEWS.com, Buton – Ketua KPUD Buton, Burhan, S.Si.,M.Sc melantik 35 anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (04/01/2022) pagi.

Pelantikan dihadiri forkopimda, Bawaslu, divisi AP 2H, di salah satu hotel di Pasarwajo, yang sekaligus dirangkaikan dengan bimbingan teknis anggota PPK dalam Pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten Buton.

Ketua KPUD Buton Burhan menyampaikan,
Pelantikan Anggota PPK merupakan awal bagi semua menuju perhelatan pemilu 2024.

“Kita berharap pemilu kita sukseskan dan tibgkat partisipasi pemilih lebih tinggi dibandingkan pemilu sebelumnya,” kata Burhan.

Kata dia, saat ini persiapan pemilihan umum yang akan diikuti Parpol pada tahun 2024 sudah terbentuk dan sudah ada dan saat ini sedang memasuki tahapan admisistrasi dan menyerahkan dukungan ada 24 parpol.

“Pekerjaan ini akan melibatkan PPK, PPS  dan akan melayani 24 bakal calon anggota DPRD dari parpol dan kita harus persiapkan diri menghadapi ini,” jelasnya.

Burhan menambahkan, saat sudah memasuki tahapan kampanye, selanjutnya akan memasuki masa kampanye dan pemungutan suara yang akan menjadi tugas Anggota PPK di lapangan.

“Dilapangan saat ini sudah terbentuk Panwascam, saya berharap koordinasi dengan para pihak di kecamatan,” harapnya.

Anggota PPK jelas Burhan, adalah salah satu yang menentukan suksesnya pemilu di kecamatan. Untuk itu, ia berharap mereka bisa membaca regulasi yang ada serta memahami tugasnya.

“Saya harap semua regulasi dibaca agar siap bekerja dan memahami semua tupoksi yang ada, jika ada kendala kerja segera dikoordinasikan sesuai tupoksi masing-masing, jika ada masalah koordinasi dengan pihak keamanan,” pungkasnya.

Penulis: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *