Pj Bupati Buton Ajak IKAPTK Tunjukan Kapasitas, Kemampuan, Prestasi, Kinerja yang Maksimal

TERAWANGNEWS.com, Buton – Pj Bupati Buton, Drs. Basiran, M.Si menghadiri Silaturahmi Keluarga Besar Purna Praja dan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) se – Kepulauan Buton (Kepton) di Gedung Kesenian Lakudo, Buton Tengah, Selasa (3/1/2023).

Pj Bupati Buton Mewakili Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongrajaan (IKAPTK) Provinsi Sultra dalam sambutannya mengatakan, seluruh alumni sekolah pamongpraja di Sultra jumlahnya kurang lebih 3 ribu orang termasuk para Praja atau Mahasiswa yg saat ini sementara kuliah di IPDN, ini bukan jumlah sedikit. Dan ini membuktikan alumni ataupun kader di Sultra mampu untuk melayani masyarakat.

“Selain itu di 17 kabupaten dan kota di Sultra juga telah memiliki alumni STPDN yang sudah mengabdikan diri di lingkungan pemerintah. Dan untuk Penjabat Bupati dari 7 penjabat di Sultra dijabat 3 alumni yakni Muna Barat, Kota Kendari dan saya di Kabupaten Buton,” ungkap Pj Bupati Buton.

Pemilihan Pj Bupati ini lanjut Kepala BPKAD Sultra ini bukan kebetulan. Tetapi dilihat dari kinerja dan prestasi yang mereka miliki. Oleh sebab itu, kita sebagai alumni purna praja harus berprestasi dan berkinerja baik serta berkontribusi bagi penyelenggaraan pemerintahan.

“Kepada praja, Saya harapkan untuk semangat berprestasi dan tidak melihat keturunan atau background tapi anda tunjukan yang terbaik untuk negara. Jangan pernah ragu atas cibiran, sendirian, koreksi dari siapa saja dan bekerja sebagai kader. Di belakang anda banyak yang membantu sepanjang anda tulus,” sambung Basiran.

Dikatakan Basiran,  teruntuk Alumni Pendikan Tinggi Kepamongprajaan, juga adik-adik praja, untuk selalu bersilaturahmi kepada senior. Sebab kita selalu membutuhkan nasehat. Silahkan menunjukkan kapasitasnya, tunjukkan kemampuan, tunjukkan prestasi, tunjukkan kinerja yang maksimal.

“Atas nama DPP – IKAPTK mengucapkan selamat kepada teman teman se-Kepton yang telah hadir pada silaturahmi kali ini. Semoga bukan hanya terjalin di sini namun bisa terjalin di mana pun kita bertugas. Anda jangan berdiri ekslusif di jajaran Perguruan tinggi daerah tetapi anda juga harus berkontribusi yang baik sebab kita mampu karena atas dukungan kampus kampus lain yang ada di Sultra,” pungkas Basiran (***).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *