Pj Bupati Buton dan Sekda Buton Hadiri Pelantikan Sekprov Sultra

TERAWANGNEWS.com, Kendari – Pj Bupati Buton, Drs. Basiran, M.Si, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Asnawi Jamaluddin, S.Pd., M.Si. bersama kepala daerah lainnya di Sulawesi Teggara (Sultra) menghadiri acara Pelantikan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, di Aula Merah Putih, Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara, Kendari, Rabu (11/1/2023).

Hadir juga dalam acara ini para Forkopimda Provinsi Sultra, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Kapolda Sultra, Kajati Sultra, Danrem 143 Halu Oleo, Kabinda Sultra, Kepala BNN Sultra, Kepala Pengadilan Tinggi, Kepala Instansi Vertikal, Kepala OPD Provinsi Sultra.

Gubernur Sultra H. Ali Mazi, S.H. melantik Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D. sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia, Nomor : 166/TPA/Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Orang nomor satu di Bumi Anoa itu mengambil sumpah jabatan Jenderal ASN di Lingkup Provinsi Sultra dan dilanjutkan dengan penandatangan Berita Acara pengangkatan sumpah jabatan Sekda Provinsi Sultra, menggantikan Hj. Nur Endang Abbas, S.E., M.Si. yang kini menjadi Widiayswara.

Gubernur Sultra dalam sambutannya mengatakan, Sekda mempunyai tugas untuk mendorong kinerja ASN agar lebih produktif dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai Jenderal ASN di daerah, Sekda harus mampu mendorong kinerja aparatur pemerintahan daerah yang bersih, beribawa dan lebih produktif demi meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada masyarakat,” ungkapnya.

Gubernur percaya dan memberi dukungan kepada Sekda yang baru dilantik dengan pengalaman yang sudah ada dapat menjawab kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan.

“Saya percaya, bahwa dengan dukungan kita semua atas izin Allah, Saudara Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D. berbekal kemampuan yang memadai dan pengalamannya sebagai penjabat Sekda Provinsi Sultra selama kurang lebih 9 bulan terakhir, dapat menjawab kepercayaan yang telah diberikan dengan baik dan penuh tanggung jawab,” ujar Gubernur Sultra.

Mengakhiri sambutannya orang nomor satu di Sultra itu menyampaikan selamat kepada Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D. yang telah dilantik menjadi Sekda Prov. Sultra. Gubernur menaruh harapan besar kepadanya sebagai salah satu putra daerah terbaik dalam menjalankan tugas.

“Akhirnya, saya mengucapkan selamat kepada bapak Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D. sebagai sekretaris daerah provinsi sulawesi tenggara. Semoga saudara dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya, dan penuh rasa tanggung jawab. Selaku pimpinan daerah Sulawesi Tenggara, Saya menaruh harapan besar di pundak saudara sebagai salah satu putra terbaik daerah ini, untuk terus memberikan karya terbaik sesuai dengan tugas dan kewenangan saudara,” tutup Gubernur (***).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *