Hukrim  

Dugaan Tipidkor di Dinas PPKB Buteng, Jaksa Sudah Periksa 9 Orang Saksi

TERAWANGNEWS.com, Buton – Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Buton, saat ini sudah melakukan pemeriksaan terhadap 9 orang saksi dalam dugaan tindak pidana korupsi (tipidkor) kegiatan operasional program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun anggaran 2020.

“Bahwa saat ini penyidik Kejaksaan Negeri Buton Telah melakukan pemeriksaan saksi di tahap penyidikan sebanyak 9 (sembilan) orang saksi, yang mana pada tanggal 23 Desember 2022 telah diperiksa 6 (lima) orang saksi, tanggal 5 Januari 2023 telah diperiksa 3 (tiga) orang saksi, selanjutnya penyidik telah mengagendakan 1 (satu) orang saksi untuk diperiksa pada hari Jumat tanggal 20 Januari 2023,” kata Kasi Intel Kejari Buton, Azer J Orno melalui siaran persnya, Kamis (19/1/2023) siang.

Ke 9 orang saksi tersebut yaitu berinisial:

1. S, selaku Kabid KS Dinas PPKB Kabupaten Buton Tengah

2) M, selaku Koordinator Lapangan Kecamatan Mawasangka Tengah

3) J, selaku Koordinator Lapangan Kecamatan Lakudo

4) AS, selaku Koordinator Lapangan Kecamatan Sangia Wambulu

5) Z, selaku Koordinator Lapangan Kecamatan Talaga Raya

6) WN, selaku Koordinator Lapangan Kecamatan Mawasangka Timur

7) NH, selaku Koordinator Lapangan Kecamatan GU

8) M, selaku Operator Kecamatan GU

9) S, selaku Koordinator Lapangan Kecamatan Mawasangka

“Bahwa selanjutnya 1 (satu) orang saksi yang diagendakan untuk diperiksa pada hari Jumat tanggal 20 Januari 2023 dengan inisial “SR” Operator Kec. Mawasangka Timur sekaligus Operator Dinas PPKB. Pemeriksaan masih terus berjalan dan perkembangan selanjutnya akan disampaikan,” tutup Azer.

Editor: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *