Ribuan Warga Gelar Pawai Dukungan ke Hariasi Salad jadi Bupati Buton

0
778

TERAWANGNEWS.com, Buton – Ribuan warga atau yang tergabung dalam sahabat HRS (Hariasi Salad, SH, Ketua DPRD Buton) menggelar aksi pawai sebagai bentuk dukungan ke HRS menjadi Bupati Buton 2024/2029, Rabu (24/1/2023).

Sahabat HRS yang mayoritas menggunakan kendaraan roda dua dan mengenakan baju bertuliskan HRS tersebut merupakan perwakilan dari wilayah Ibukota Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Adapun rute pawai dimulai dari Tugu Aspal Buton, berakhir di Lapangan Alun-alun Takawa, Kecamatan Pasarwajo, dialanjutkan dengan deklarasi dukungan ke HRS menjadi Bupati Buton di Alun-alun Takawa.

Sepanjang perjalanan mulai dari Tugu Aspal, Pasar Sabho, Pasar Kaloko, hingga tiba di Alun-alun Takawa, peserta pawai tak jarang meneriakan HRS harga mati dan Bupati Bupati Buton.

“HRS harga mati, HRS harga mati, HRS harga mati,” teriak peserta pawai.

“HRS Bupati Buton, HRS harga mati,” sambung peserta pawai lainnya.

Senada dengan peserta pawai lainnya, Haji Coin, dengan tegas mengatakan siap mendukung dan memenangkan HRS menjadi Bupati Buton.

“Siap, kita harus menangkan Hariasi Salad sebagai Bupati Buton, HRS harga mati,” tegas Haci Coin di seputaran Tugu Aspal.

Sebagai informasi tambahan, adapun perwakilan sahabat HRS dari kecamatan lain disampaikan agar tidak ke ibukota mengingat keselamatan dan kondisi ibukota. Sehingga, yang di luar Kecamatan Pasarwajo hanya mendukung melalui video dari masing-masing desa dan di kirim ke korlap lapangan.

Berikut naskah deklarasi dukungan sahabat HRS:

Kami SAHABAT HRS dengan ini menyatakan Deklarasi Dukungan

1. Kami siap mendukung dan memperjuangkan Hariasi Salad, SH pada perhelatan Pilcaleg dan Pilkada Buton 2024 sebagai pemenang dengan kemenangan yang terhormat dan bermartabat.

2. Kami SAHABAT HRS dengan senantiasa bahu membahu bekerjasama dan terus melakukan sosialisasi dan membentuk relawan HRS dari tingkat kecamatan sampai tingkat desa dan kelurahan sebagai upaya memenangkan Hariasi Salad, SH pada perhelatan politik 2024.

3. Kami akan terus melakukan koordinasi antar relawan HRS untuk melakukan kerja pemenangan secara terstruktur, sistematis dan massif dengan cara-cara yang tidak bertentangan dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

4. Kami seluruh SAHABAT HRS akan senantiasa mengawal dan mendukung secara penuh HARIASI SALAD, SH dalam menjalankan aktivitas legislativ di 2 tahun sisa masa jabatan sebagai Ketua DPRD Buton Periode 2019-2024. DAN SIAP MENDUKUNG PENUH PROGRAM PEMERINTAH KABUPATEN BUTON.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here