Sekda Buton Ingatkan ASN Kerja Profesional

TERAWANGNEWS.com, Buton – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Asnawi Djamaluddin, S.Pd, M.Si mengingatkan ASN Lingkup Pemkabh Buton untuk bekerja professional. ASN harus melakukan pelayanan seminggu penuh.

“Para Kepala OPD harus senantiasa mengawasi jajarannya khusunya OPD teknis yang melakukan pelayanan pada masyarakat. OPD terkait juga harus terus memantau perkembangan inflasi dan stunting ayng sekarang ini menjadi isu nasional,” kata Sekda Buton ketika memimpin Apel Gabungan di Alun-alun Takawa, Senin (30/1/2023).

Jenderal ASN Buton ini juga menegaskan selain Inflasi, Stunting yang tak kalah pentingnya adalah isu nasional penanganan kemiskinan ekstrim.

“OPD terkait harus berkalaborasi dengan lembaga vertikal utamnya BPS dalam penanganan isu ini,” kata Sekda.

Mantan Kadis Sosial Buton ini juga menyampaikan dalam waktu dekat Universitas Terbuka akan melakukan sosialisasi di Kabupaten Buton. Ini juga kata Sekda merupakan peluang untuk meningkatkan SDM di Kabupaten Buton.

“Dalam waktu dekat juga akan ada investor yang akan memasukan bibit tanaman porang di kabupaten Buton. Dinas Pertanian kiranya dapat memnfasilitasi ini dan menyediakan lahan yang dibutuhkan,” tutup Asnawi (***).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *