Tingkatkan Kedisiplinan ASN, Pj Bupati Buton Launching Absen Online

TERAWANGNEWS.com, Buton – Pj Bupati Buton, Drs. Basiran, M.Si terus berkreasi dalam meningkatkan kedispilinan ASN dan Non ASN di Lingkup Pemkab Buton.

Usai dilantik Gubernur Sultra, Ali Mazi akhir Agustus 2022 lalu, orang nomor di Bumi penghasil Aspal Alam terbesar di dunia ini, mewajibkan para ASN khususnya yang memiliki rumah dinas untuk tinggal di Pasarwajo, Ibukota Kabupaten Buton.

Untuk mendisplinkan Aparatur Negara itu, Pj Bupoati Buton selalu menggelar apel gabungan dan sidak di ruangan kerja para OPD.

Bukan hanya itu, ternayar, Senin (6/2/2023), di Alun-alun Takawa, Pusat Perkantoran Pemkab Buton, Pj Bupati Buton melaunching Aplikasi Absen Online bagi ASN dan Non ASN.

“Aplikasi mini ini adalah bagian dari perubahan. Mengubah kebiasaan yang tadinya bisa memanipulasi kehadiran, sekarang kita membuat sebuah aplikasi digital untuk kita sendiri. Semua itu untuk memonitoring jumlah pegawai, kehadiran pegawai termasuk data-data pegawai yang telah di input oleh masing masing admin OPD,” kata Pj Bupati Buton pada Acara Launching Absen Online yang dirangkaikan dengan apel gabungan.

Basiran juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada pihak BPSDM Kabupaten Buton yang telah menerapkan absen online.

“Kita memulai yang baru memang susah, selalu ada pro kontra,” ujar Basiran.

Pada kesempatan itu, mantan Kepala Badan Kesbangpol Kalimantan NUtara ini mengajak seluruh ASN agar tetap terus meningkatkan kedisiplinan. Sebab sebagai ASN tentu telah diberi amanah dari Allah SWT untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Saya juga memberikan apresiasi pada kepada ASN yang telah menerapkan kedisiplinan, yang sudah hadir tepat waktu, Kepala OPD yang telah menegaskan pada ASN untuk tetap berdisiplin,” pujinya.

“Tugas dan tanggungjawab kita sebagai ASN lingkup Pemkab Buton sama-sama beratnya. Harapan seluruh masyarakat Kabupaten Buton untuk memberikan yang terbaik dalam pelayanan. Kita semua adalah birokrasi pemerintahan yang telah diberikan amanah untuk itu, melayani masyarakat,” sambung Basiran.

Mantan Camat Betoambari ini pun berjanji akan terus mendedikasikan dirinya untuk Buton ke depan.

“Sekarang kita akan full time membangun Buton sampai berakhir masa jabatan sebagai Penjabat Bupati Buton. Segala dedikasi dan inovasi akan dipersembahkan buat Kabupaten Buton yang kita cintai,” pungkasnya (***).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *