Hukrim  

Dugaan Kasus Korupsi Gedung Expo Buton, Polda Sultra Bilang Begini

TERAWANGNEWS.com, Buton – Polda  Sulawesi Tenggara (Sultra) masih terus melakukan penyelidikan terkait dugaan kasus korupsi pekerjaan Gedung Expo di Kabupaten Buton.

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Fery Walintukan mengatakan, kasus tersebut hingga saat ini masih dalam tahap lidik.

“Selamat siang..tahap msih lidik utk penanganan gedung expo buton,” katanya melalui chat WhatsApp, Kamis (9/2/2023).

Terhadap jumlah saksi yang diperiksa pada kasus tersebut lanjut Fery, belum ada penambahan. Namun, saat kembali ditanya apakah akan ada saksi lagi yang diperiksa? belum dibalas.

“Betul Pak…” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, pada kasus itu, Polda Sultra sudah memeriksa sebanyak 13 orang saksi.

Untuk diketahui, pembangunan Gedung Expo yang terletak di Kompleks Perkantoran Takawa, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton tersebut telah menelan anggaran belasan miliar rupiah, namun belum kunjung rampung.

Awalnya proyek tersebut dikerjakan pada tahun 2017 melalui APBD Sultra sebesar Rp7,7 miliar, kemudian dilanjutkan kembali pembangunannya di tahun 2018 dengan menggunakan APBD Buton sebesar Rp3,5 miliar, lalu dianggarkan lagi di tahun 2019 melalui ABPD Buton sebesar Rp4,8 miliar, dan tahun 2022 lalu dianggarkan kembali masih menggunakan APBD Buton sebesar Rp9 miliar lebih.

Penulis: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *