Pj Bupati Buton Launching Pasar Malam, Buton Ole-ole

TERAWANGNEWS.com, Buton – Pj Bupati Buton, Drs. Basiran, M.Si menghadiri launching Pasar Malam ‘Buton Ole-ole’ di Kelurahan Kombeli, Kecamatan Pasarwajo, Sabtu (11/2/2023) malam.

Launching Pasar Malam Buton Ole-ole ditandai dengan pemukulan gong oleh Pj Bupati Buton dan Pengguntingan Pita oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buton, Asnawi Jamaluddin, SmPd, M.Si.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Buton memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi atas terlaksananya kegiatan launching pasar malam Buton Ole-ole,” kata Pj Bupati Buton ketika menyampaikan sambutannya pada acara Launching Pasar Malam Buton Ole-ole.

Pada kesempatan itu, Basiran lagi-lagi mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan menangani masalah stunting agar masyarakat generasi Buton kedepan melahirkan generasi yang sehat bebas stunting.

“Melihat masyarakat banyak yang hadir malam ini, saya harap kepada anak muda bisa melahirkan generasi yang sehat dan cerdas,” harap Basiran.

Dikatakan Basiran, kita membutuhkan generasi yang kreativ dan pemerintah tidak boleh menutup mata, karena ini menyangkut generasi penerus bangsa.

“Kedepan kita akan programkan untuk pembangunan pusat jajanan dan kegiatan malam agar Pasarwajo bisa lebih ramai dan perputaran ekonomi terus bergulir yang berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Basiran.

Selain itu, Basiran juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas.

“Situasi Buton hari ini aman dan tentram. Untuk itu harus dijaga, karena kegiatan apa saja yang dilakukan dalam kondisi seperti ini membawa kebaikan dan kedamaian kita bersama,” katanya.

Di Buton kata Basiran, banyak potensi yang perlu dikembangkan. Sehingga menurutnya ini perlu menjadi perhatian. Ia juga mengatakan dalam waktu dekat akan melakukan MOU dengan Kadin Buton untuk mengembangkan usaha dan peningkatan ekonomi di Kabupaten Buton.

“Berikanlah yang terbaik untuk masyarakat agar bisa membangun Buton lebih baik,” tutup Basiran (***).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *