Pj Bupati Buton Terima Kunjungan Tim Verifikasi Lapangan Rehabilitasi BNPB

0
165

TERAWANGNEWS.com, Buton – Pj Bupati Buton, Drs. Basiran, M.Si menerima kunjungan tim verifikasi lapangan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang dipimpin oleh Direktur Perencanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Johny Sumbung, SKM., M.Kes., di Anjungan Kantor Bupati, Selasa (21/2/2023).

Turut hadir dalam kegaiatan tersebut Kepala Badan Wilayah Sungai IV Kendari, Agus Safari, S.T., M.T., dan Perwakilan BPBD Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pertemuan tersebut dimulai dengan pemaparan terkait potensi usulan rehabilitasi dan rekonstruksi pemulihan pasca bencana banjir dan abrasi pantai di Kabupaten Buton.

Terdapat tiga lokasi usulan, yang pertama Rekonstruksi Bangunan Penguat Tebing Pantai Desa Kabawakole, Kecamatan Pasarwajo, kedua Rekonstruksi Saluran Induk (Bangunan Pembawa Irigasi) Desa Lasembangi, Kecamatan Lasalimu, dan ketiga Rekonstruksi Bangunan Penguat Tebing Sungai Desa Togomangura, Kecamatan Lasalimu.

Pj Bupati Buton berharap instansi terkait dapat memfasilitasi dan mendampingi tim verifikasi dengan baik agar rencana perbaikan usulan yang diajukan dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan.

Direktur Perencanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Johny Sumbung, SKM., M.Kes menyampaikan bahwa, instansi terkait bisa bekerja sama dengan baik karena kegiatan tersebut merupakan kegiatan tim yang melibatkan beberapa unsur sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

Setelah presentase, tim verifikasi dari BNPB langsung menuju ke tiga lokasi usulan rehabilitasi dan rekonstruksi tersebut (***).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here