Mengenal Lebih Dekat Umar Samiun, Bakal Calon Gubernur Sultra 2024

0
881

TERAWANGNEWS.com, Buton – Samsu Umar Abdul Samiun, S.H atau yang biasa disapa Umar Samiun adalah salah satu tokoh politik yang cukup dikenal dikalangan masyarakat Kepulauan Buton dan umumnya Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pengalaman karir politik Umar Samiun tentu sudah tidak diragukan lagi. Umar Samiun pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Buton, kemudian Bupati Buton sebanyak dua periode.

Pada tahun 2016-2021 Umar Samiun juga pernah menjadi Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sultra.

Kini, pria jebolan Fakultas Hukum UMI Makassar tahun 1990 itu saat ini telah menjadi Ketua Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sultra.

“Saya pernah menjadi Ketua DPW PAN Sultra periode 2016-2021,” tulis Umar Samiun melalui WhatsApp, Kamis (16/3/2023) malam.

Berbekal pengalamannya dalam dunia politik, Umar Samiun pun siap tarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2024 mendatang.

Targetnya tidak hanya menang dalam Pilgub, walau PKN tergolong partai baru, namun Umar Samiun optimis bisa memperoleh 12 sampai 13 kursi di DPRD Sultra pada Pilcaleg 14 Februari 2024 nanti.

Untuk mencapai target itu, sejumlah persiapan pun terus dimatangkan untuk menyambut agenda politik lima tahunan itu.

Diantaranya dengan menggelar rapat konsolidasi bersama seluruh pimpinan cabang kabupaten/kota se-Sultra yang dilaksanakan di Kendari selama dua hari yaitu 8-9 Maret 2024, dihadiri langsung Umar Samiun selaku Ketua PKN Sultra.

Dikutip dari Penasultra.id, salah satu yang disepakati dalam rapat tersebut antara lain, melakukan revisi kepengurusan, merekrut, dan mematangkan kesiapan infrastruktur tingkat kecamatan hingga desa/kelurahan.

Umar Samiun pun meyakini, kerangka dan postur PKN Sultra hingga kelevel desa mencapai tiga ribuan. Kerangka ini akan dibentuk mulai 13 Maret-13 April 2023.

Penulis: La Ode Ali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here