Pj Bupati Buton Hadiri Pisah Sambut Danrem 143/HO

TERAWANGNEWS.com, Kendari – Pj Bupati Buton, Drs. Basiran, M.Si menghadiri Pisah Sambut Komandan Korem 143 Haluoleo. Tongkat komando Komandan Korem 143/HO resmi berpindah tangan dari Brigjen TNI Yufti Senjaya kepada Kolonel Inf Ayub Akbar. Acara Pisah sambut dilaksanakan di Rujab Gubernur Sultra, Kendari, Rabu (12/4/2023).

Acara Pisah Sambut tersebut dihadiri Pejabat teras Sultra dan Seluruh Bupati dan Walikota se-Sultra.

Danrem 143 HO lama, Brigjen TNI Yufti Senjaya pada kesempatan itu menyampaikan terimakasihnya pada Pemrov Sultra yang telah benyak membantu selama mengemban tugas di Bumi Anoa.

“Alhamdulillah selama 1 tahun 4 bulan saya bertugas di Sultra, sebagai Komandan Korem walaupun mungkin hasil dari tugas dan tanggung jawab saya masih banyak yang kurang, alhasil tidak terlepas dari batas kemampaun saya selaku pribadi,” kata Yufti Senjaya.

Selama menjalankan tugas, kata Yufti berbagai dinamika yang dialami, Alhamdulillah dapat dilalui dengan baik.

“Untuk itu Pak Gubernur dan bapak ibu sekalian, Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama dukungan baik moril maupun fisik selama ini selama 1 tahun 4 bulan terutama kepada Bapak Gubernur, Pak Ketua DPRD, Pak Sekda semua pihak yang btelah bnayak membnagtu tugas saya selama di Korem 143 HO,” ucapnya.

Danrem 143 HO yang lama juga mengharapkan apa yang sudah dikerjakan selama ini nanti bisa di lanjutkan oleh Danrem 143 Ho yang baru.

“Yang berikunya tentunya selama melaksanakan tugas, Kami baik pribadi maupun keluarga banyak kehilafan. Oleh itu mohon dimaafkan,” sambungnya.

Sementara itu Danrem 143 HO yang baru, mengaku merupakan pengalaman pertama dirinya di Sulawesi Tenggara dan sekarang ditugaskan di Kendari.

“Saya sudah sering mendengar Kendari. Dan bagi saya ini merupakan suatu kebanggan saya ditugaskan di KendariKendari,” katanya.

“Saya menceritakan singkat pengalaman saya sebelum saya bertugas di Kendari sampai saat ini saya masih menjabat sebagai Komandan Rindam Jaya sebagai satuan pendidikan yang mencetak atau melahirkan Tamtama di Kodam Jaya,” sambungnya.

Pada kesempatan itu Gubernur Sultra, H. Ali Mazi menyambut baik kedatangan Danrem 143 HO yang baru.

“Saya selaku pimpinan daerah dan mewakili masyarakat Sultra tentu menyambut baik kedatangan Pak Ayub Akbar, sebagai Komandan Korem 143/Halu Oleo yang baru, bersama keluarga di Bumi Sulawesi Tenggara, dan kepada Pak Yufti Senjaya kami merasa bangga dengan jabatan barunya sebagai Kepala Staf Kodam XII / Tanjung Pura,” kata Gubernur Sultra.

“Beliau adalah salah satu prajurit TNI yang kami anggap berhasil dalam karir maupun dalam mengemban amanah memimpin satuan di organisasi TNI, khususnya di Korem 143/Halu Oleo. Beliau tidak saja supel dan komunikatif, tetapi juga dapat mengambil keputusan secara cepat, tepat dan efektif, sehingga dapat menjadi bagian solusi terhadap beberapa persoalan yang dialami masyarakat Sultra,” lanjutnya.

Indikator lain lanjut orang nomor satu di Bumi Anoa ini, yang menunjukan keberhasilan dari Yufti dalam kiprah pengabdiannya selama memimpin Korem 143/Halu Oleo sejak awal Januari tahun 2022 yang lalu adalah berhasil menyelenggarakan kegiatan pengamanan kunjungan Presiden RI yang telah berlangsung 3 kali di Sultra, bersama jajaran Polda Sulawesi Tenggara.

“Olehnya itu, atas pengabdiannya selama memimpin Korem 143/Halu Oleo, kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pak Yufti dan ibu, diiringi permohonan maaf yang mendalam, apabila dalam berinteraksi selama ini terdapat hal-hal yang kurang berkenan di hati. Kami berdoa semoga Pak Yufti dapat mengemban amanah dalam jabatan baru dengan baik, dan tentunya mendapatkan jenjang karir yang lebih baik lagi kedepan. Kami berharap dapat tetap menjaga silaturahmi dan komunikasi. Jika ada waktu silakan main ke sini atau pun Toronipa. Pak Yufti sekeluarga, telah saya anggap sebagai keluarga sendiri,” kata Gubernur.

Gubernur Sultra juga menyampaikan selamat datang di Bumi Anoa pada Danrem yang baru.

“Sedikit kami gambarkan kepada Pak Ayub dan ibu, bahwa Sultra adalah provinsi yang wilayahnya bercirikan kepulauan, dan karakteristik masyarakatnya yang plural dalam kemajemukan suku, budaya, adat istiadat, agama dan struktur sosial ekonomi masyarakat. Tentu kondisi tersebut, menjadi tantangan tersendiri dalam melaksanakan tugas di daerah ini,” katanya.

Namun lanjut Gubernur, ia sangat yakin dan percaya dengan komitmen pengabdian dan berbagai pengalaman tugas yang dimiliki, Danrem 143/Halu Oleo yang baru dapat menggapai kesuksesan dalam pelaksanaan tugas kedepan, sebagaimana yang dicapai oleh para pendahulunya.

Gubernur berharap agar selain menjalankan tugas sebagai Danrem, dapat membantu meningkatkan jumlah putra-putri daerah Sultra yang bisa menjadi prajurit TNI AD di berbagai tingkatan (perwira, bintara dan tamtama).

“Kepada Bu Novita Ayub, kami berharap dapat melanjutkan program dan kegiatan yang selama ini dibangun oleh Ibu Arin Yufti Senjaya, yaitu dalam hal kegiatan sosial untuk membantu masyarakat Sultra. Terkait itu, kami membuka diri untuk bekerjasama dengan jajaran pemprov lainnya seperti Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, maupun yang lainnya,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, sebelum bertugas di Kendari, Kolonel Ayub telah mengemban tugas di Papua dan Maluku selama 9 tahun dan menduduki jabatan penting di TNI di antaranya, Komandan Satgas Yonif 121/Macan Kumbang, Sumatera Utara, Komandan Kodim 0208 Asahan, Waasintel Kodam I/Bukit Barisan, Kasi Intel Korem 174/ATW Merauke, Asintel Kasdam V/Brawijaya, dan Dansatlakinteltek Pusintelad (***).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *