Safari di Ibukota, Pj Bupati Buton Kembali Ingatkan Warga untuk Bersatu Tanpa Sekat

0
90

TERAWANGNEWS.com, Buton – Pj Bupati Buton, Drs. Basiran, M.Si kembali melanjutkan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan, kali ini orang nomor satu di Kabupaten Buton ini bersama OPD Lingkup Pemkab Buton melaksanakan Shalat tarwih di Masjid Raya Pasarwajo, Nurul Yaqin,

“Alhamdulillah di awal-awal ramadhan Saya selaku Penjabat Bupati Buton sudah berkeliling di Kabupaten Buton, mulai dari Kecamatan Kapontori hingga Wabula dan untuk Kecamatan Pasarwajo malam ini adalah masjid yang keempat,” kata Pj Bupati Buton.

Inti dari Safari ini kata Basiran adalah bersilaturahim dengan masyarakat Kabupaten Buton terkhusus jamaah masjid yang hadir saat ini.

“Selanjutnya memasuki malam ke-24 ini kita sudah melalui tahapan terakhir yakni 10 malam pertama, 10 malam kedua dan 10 malam terakhir. Istilahnya kita sudah memasuki estafet yang terakhir atau masuk babak Semi Final. Insya Allah di hari Idul Fitri nanti kita akan menjadi manusia yang suci bersih, suci hati dan pipikiran,” ucapnya.

Basiran menambahkan sebagai Penjabat Bupati dirinya hanya melaksanakan tugas, mengisi kekosongan, mengisi ketidakadaan Bupati yang dipilih oleh rakyat. Sehingga Gubernur Sulawesi Tenggara melalui Mendagri dan Presiden RI memerintahkan Penjabat Bupati untuk mengisi kekosongan ini.

“Tetapi mengisi kekosongan tentu mempunyai nilai, menjalankan amanah salah satunya memberikan peringatan serta nasehat-nasehat kepada masyarakat Kabupaten Buton untuk tetap rukun dan damai. Mudah- mudahan dengan kehadiran Saya di beberapa masjid selama Bulan Suci Ramadhan akan menjadi bukti kalau saya telah menjalankan amanah tersebut,” harapnya.

Lebih lanjut mantan Kepala BPKAD Sultra ini mengatakan, Kabupaten Buton ini besar, berdiri tegak dan akan selalu mendapat rahmat bilamana kita saling tolong-menolong dan saling menyayangi.

“Jangan hanya nafsu atas segala sesuatu, nafsu atas sebuah jabatan, nafsu atas kekayaan sehingga kita hancurkan nilai-nilai budaya yang sudah dibangun oleh para leluhur. Untuk itu saya memakai Tagline Buton Selalu di Hati agar seluruh masyarakat Buton bisa bersatu, tanpa sekat sehingga kita tidak bisa dipisahkan. Untuk itu mari kita satukan hati, satukan langkah agar nilai-nilai kerukunan tidak luntur diakibatkan adanya administrasi kewilayahan,” beber Basiran.

Sebelum mengakhiri ceramahnya, Basiran kembali mengingatkan warga dalam menghadapi tahun 2024, dimana tahun tersebut Bangsa Indonesia melaksanakan hajatan besar, Pemilu dan Pemilukada. Jadi apapun partainya, apapun gambarnya kita tetap satu kesatuan, sehingga siapapun pemimpin yang terpilih akan membawa keberkahankeberkahan (***).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here