Pj. Bupati Ajak Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW

TERAWANGNEWS.com, BUTON – Pj. Bupati Buton, Drs. La Ode Mustari, M.Si mengajak jamaah untuk senantiasa meneladani keteladanan Nabi Muhammad SAW.

Hal itu dikatakan orang nomor satu di Kabupaten Buton itu pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2023 tingkat Kabupaten Buton yang diselenggarakan di Masjid Nur Muhammad, Desa Wabula, Kecamatan Wabula, Sabtu (30/9/2023) malam.

“Nabi Muhammad adalah Rasul Allah yang memiliki sifat yang menginsiprasi semua kalangan. Bahkan dalam Surat Al-Ahzab ayat 56 Allah berfirman, Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad. Wahai orang-orang yang beriman bershalawatlah kalian kepadanya dan bersalamlah dengan sungguh-sungguh,” kata Pj. Bupati Buton ketika menyampaikan sambutan pada peringatan Maulid tersebut.

Untuk itulah, Sekwan DPRD Provinsi Sultra itu mengajak masyarakat untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai inspirasi, motivasi dan meneladani kepemimpinan, suri tauladan, termasuk perjuangan Nabi Muhammad, baik sebagai aparatur pemerintahan maupun sebagai masyarakat.

“Allah saja bershalawat pada Nabi Muhammad, kita sebagai umat-Nya peringatan ini harusnya mampu menginspirasi kita, mampu menjadi motivasi kita, pendorong baik sebagai apartur pemerihtah, masyarakat, harus mampu meneladani kepemimpinan beliau,” katanya.

Nabi lanjut mantan Asisten I Sekda Kabupaten Buton itu, dalam menyebarluaskan syiar Islam, mengalami tantangan yang hebat. Bahkan ketika berdakwah, Nabi Muhammad dilempar dan perlakuan yang lain. Namun Nabi Muhammad tetap sabar dalam menghadapi tantyangan itu. “Kesabaran itulah yang harus kita teladani,” ujarnya.

“Untuk itulah mari kita jadikan peringatan Maulid ini untuk menjalani kehidupan yang harmonis, dan berkehidupan sosial yang damai,” sambung La Ode Mustari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *