Pj Bupati Buton dan Penasehat DWP Tatap Muka Perdana dengan Pengurus dan Anggota DWP Buton

TERAWANGNEWS.com, BUTON – Genap sebulan lebih, Drs. La Ode Mustari, M.Si menjabat sebagai Pj Bupati Buton. Pagi Senin (9/10/2023), orang nomor satu di Bumi Penghasil Aspal bersama Penasehat Dharma Wanita Persatua Kabupaten Buton, Ny. Dra. Andi Asniwati Mustari menyempatkan tatap muka perdana dengan Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Buton di Aula Rujab Bupati, Pasarwajo.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Asnawi Jamaluddin, S.Pd., M.Si dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Buton Ny. Kiki Amalia Asnawi.

Dalam sambutannya, Pj Bupati yang menjabat Sekwan Provinsi Sultra ini berbagi pengalaman dan memberi nasehat dan masukan kepada seluruh ibu-ibu Dharma Wanita.

“Saya bersama Pj yang lain dilantik pada tanggal 4 September 2023, praktis saya menjalankan tugas sebagai Pj Bupati Buton selama 1 bulan 6 hari. Sebagaimana kita ketahui bersama, karena saya Pj maka Ketua TP. PKK Kab. Buton juga Pj Dan Pj waktunya tidak lama, paling lama 1 tahun, dan setiap 3 bulan dievaluasi. Oleh karena itu, keberhasilan Pj Bupati sangat ditentukan oleh seberapa besar kemampuan, kontribusi, sumbangan pikiran dan tenaga seluruh Organisasi Perangkat Daerah, ya suaminya ibu-ibu sekalian. Dengan limit waktu yang sangat singkat ini, keberhasilan Kepala OPD, peran ibu-ibu sangat diharapkan agar suami ibu-ibu sukses menjalankan tugas dan membantu saya sebagai Penjabat Bupati Buton dalam membangun Buton,” katanya.

Pada kesempatan ini, mantan Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Sultra mengingatkan ibu-ibu Dharma Wanita untuk waspada terhadap informasi hoax yang dapat memecah belah. Selain itu, Mantan Asisten I Sekda Buton ini menekankan agar Ibu-ibu Dharma Wanita dapat konsisten menjalankan peran mendampingi suami, namun seyogyanya tidak mencampuri urusan-urusan pemerintahan.

“Ibu-ibu jangan sampai mencampuri urusan-urusan pemerintahan. Untuk itu belajar sama Ibu Pj Ketua Tim Penggerak PKK dan Penasehat Dharma Wanita Persatuan. Sama sekali tidak pernah beliau mengurusi urusan pemerintahan,” tambahnya.

Dikatakannya, seluruh dharma wanita persatuan Kabupaten Buton untuk terus menjaga kekompakan dan persatuan satu sama lain.

“Harapan saya sebagai Pj Bupati, mari jaga kekompakan, jaga persatuan di antara kita. Apalagi dalam kondisi digitalisasi saat ini. Kemajuan teknologi saat ini telah merubah mindset kita, pola pikir kita, merubah kebiasaan, dan merubah seluruh tatanan kehidupan kita. Kita harus bisa menyesuaikan kemajuan zaman. Oleh karena itu, penyesuaian terhadap teknologi menjadi sebuah keharusan. Namun secanggih apapun kemajuan teknologi, hal-hal kemanusiaan, sosial masih harus menjadi hal yang dominan dan penting untuk diperhatikan,” tutur mantan Camat Betoambari itu.

Di tempat yang sama, Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Buton, Ny. Dra. Andi Asniwati Mustari mengungkapkan sangat bahagia bisa bertatap muka langsung dengan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Buton.

“Saya sangat bahagia bisa bertemu ibu-ibu Dharma Wanita yang juga sangat bahagia dan cantik-cantik semua. Itulah yang kita harapkan dalam sebuah organisasi. Organisasi adalah sekumpulan orang atau kelompok yang bekerja sama untuk mencapai tujuan yang sama. Jadi tujuan organisasi kita tidak boleh ada kelompok di dalam kelompok,” katanya.

Lebih lanjut, mantan Pj Ketua TP PKK Buton Selatan ini menekankan kekompakan dan kerja sama yang baik dalam organisasi dharma wanita.

“Dalam suatu organisasi kita harus saling mendengarkan, kita saling bergandengan tangan, kita bekerja sama satu sama lain untuk yang terbaik. Saya ingin organisasi Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Buton berjalan dengan baik, kalau ada yang tidak tahu saling menginformasikan. Saya ingin kekompakan ini tetap dipupuk. Tidak boleh tercerai-berai. Jika ada permasalahan agar diselesaikan dengan baik,” harapnya.

Selain pertemuan rutin bulanan, momen tatap muka perdana ini dimanfaatkan untuk perkenalan Pj Bupati Buton dan Ibu Penasehat DWP Buton Ny. Dra. Andi Asniwati Mustari serta sebaliknya perkenalan ibu-ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan OPD, Instansi Vertikal dan DWP Kecamatan se-Kabupaten Buton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *