Ketua Dekranasda Buton Kunjungi IKM Wabula

TERAWANGNEWS.com, BUTON – Ketua Dekranasda Kabupaten Buton, Ny Dra. Andi Asniwati Mustari melaksanakan kunjungan di Sentra Industri Kecikl menengah (IKM) Tenunan Wabula, di Kecamatan Wabula, Senin (12/02/2024).

Ketua Dekranasda bersama rombongan melihat secara langsung kegiatan ibu-ibu PKK dan masyarakat terhadap tenunan khas Wabula yang ikonik yang merupakan aset tenunan khas Buton.

Ketua Dekranasda Buton mengharapkan pengembangan pengrajin tenunan kiranya kegiatan ini dimaksimalkan dalam arti baik pola atau model ditingkatkan karna kebutuhan konsumen harus terpenuhi. Kemudian pasokan kain tenun harus disiapkan jangan sampai konsumen memesan bahan habis.

“Dan dalam hal peningkatan produk tenun itu kiranya diperlukan kerja sama antara pemerintah lewat Instansi terkait (Dekranas) dan pengusaha tenunan, itu dimaksudkan baik modal ataupun pemasaran akan sinergis memudahkan peningkatan industri tenun tersebut,” katanya.

Pihak Dekranasda juga akan terus mengawal, mengawasi, membimbing di setiap kegiatan industri di Kabupaten Buton agar lebih maju dan mampu bersaing dengan daerah lain.

Ketua Dekranasda yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Buton mengharapkan para pengrajin untuk terus berkarya menciptakan sesuatu yg bermanfaat sehingga berguna bagi kita juga orang lain.

“Dalam mencapai kesuksesan tentunya dimulai dari yang kecil lalu berjuang hingga mencapai kemajuan,” pungkas Ketua Dekranasda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *