Pj Bupati Buton Launching PMTS Paud di Lokus Stunting

TERAWANGNEWS.com, BUTON – Pj Bupati Buton, Drs. La Ode Mustari, M.Si melaunching Pemberian Makanan Tambahan Siswa PAUD di TK Dharma Wanita Kelurahan Kombeli, Kecamatan Pasarwajo, Sabtu (17/02/2024).

Launching Pemberian makanan tambahan tersebut dilakukan di Lokus Stunting.

Pj Bupati Buton didampingi Bunda Paud yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Buton, Ny. Dra. Andi Asniwati Mustari. Turut hadir Kepala OPD Lingkup Pemkab Buton, Camat Pasarwajo, Camat Lasalimu dan Anggota TP PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Buton.

“Pemkab Buton sangat konsen dan serius dalam menangani penurunan angka stunting di Kabupaten Buton. Pemerintah Kabupaten Buton dalam upaya menekan perkembangan angka stunting melakukan berbagai langka strategis. Salah satunya melaksanakan launching memberikan makanan tambahan kepada anak di bawa usia lima tahun,” kata Mustari.

Pj Bupati Buton bersama Bunda Paud Kabupaten Buton pun dikalungkan bunga oleh Siswa TK yang mengenakan pakaian adat setempat.

“Penurunan angka stunting di Kabupaten Buton sangat penting karna menyangkut pertumbuhan dan kecerdasan anak dimulai sejak dalam kandungan hingga umur dibawah lima tahun harus diperhatikan terutama pemberian makan yang sehat seimbang dan bergizi,” ungkapnya.

Kategori angka stunting lanjut Pj Bupati Buton dinilai dari postur tubuh anak, berat badan, tinggi badan, serta ukur lingkar kepala. Sehingga lewat kegiatan ini Mustari mengimbau agar semua stakcholder bekerja sama termasuk OPD terkait, guru dan orang tua siswa berkolaborasi saling memberi ide yang baik untuk menciptakan anak yang sehat.

Pada kesempatan itu Bunda Paud Kabupaten Buton melakukan pengukuran dan penimbangan berat badan siswa PAUD Dharma Wanita Kelurahan Kombeli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *