Pj Bupati Buton Monitoring Pelaksanaan Kurikulum Merdeka di SD dan SMP

TERAWANGNEWS.com, BUTON – Pj Bupati Buton, Drs. La Ode Mustari, M.Si didampingi Bunda Paud yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Buton, Ny. Dra. Andi Asniwati Mustari melakukan kunjungan kerja di SD 63 dan SMP 18 Buton, Sabtu (17/02/2024).

Kunjungan orang nomor satu di Kabupaten Buton itu guna memonitor Pelaksanaan Kurikulum Meredeka di kedua sekolah tersebut.

Kepala Daerah di Bumi Penghasil Aspal Alam terbesar di Dunia itu juga menyempatkan diri melihat langsung pembanguna insfrastruktur dan sarana pendidikan di sekolah tersebut.

Turut hadir Asisten Adminsitrasi Pemerintahan Umum dan Kesra Sekda Buton, Kepala OPD serta para Kepala OPD Buton, Camat Pasarwajo, Camat Lasalimu, Pengurus TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Buton.

“Pelaksanaan Kurikulum Merdeka pada saat ini yang tengah berjalan di seluruh sekolah se-Indonesia, tentunya merupakan program kementerian pendidikan yang disesuaikan dengan perkembangan zaman yang modern. Nantinya siswa-siswa ke depan akan mampu bersaing dengan bangsa lain,” kata Pj Bupati Buton.

Sekwan DPRD Sultra ini juga menyampaikan agar guru senantiasa mendidik, mengajar memberi arahan dan pandangan sehinga siswa dapat memahami dan menelaah setiap apa yang disampaikan sehingga menjadi panutan yang diikuti.

“Guru harus menjadi suri tauladan yang baik bagi siswa demi menggapai masa depan. Kemudian dari prestasi siswa yg ada terus dikembangkan. Saya selaku pimpinan daerah merasa bangga dengan prestasi siswa hari ini karna guru telah menetapkan kepada siswa selain menerima pelajaran juga siswa dapat mengembangkan karya ciptanya seperti di bidang latihan kepemimpinan mampu berpidato di hadapan orang banyak dan sebagainya, juga kegiatan lain dalam bidang agama menjadi Hafiz dan Hafizah sebagai insan yang bertaqwa,” harap Mustari.

Mustari juga pada kesempatan itu menyempatkan diri untuk meninjau kerajinan tangan karya anak-anak SD dari bahan sampah menjadi sesuatu yang bermanfaat.

“Kepada guru, berilah yang terbaik kepada anak-anak kita agar menjadi generasi yang maju dan cerdas juga kepada siswa mari belajar dan terus belajar untuk menggapai masa depan yang cerah demi kesejahteraan kita dan kemajuan Buton ke depan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *