Sekda Buton Dilantik Jadi Ketua Ikatan Alumni Universitas Terbuka Kendari

TERAWANGNEWS.com, BUTON – Sekretaris Daerah Kabupaten Buton, Asnawi Jamaluddin, S.Pd., M.Si. dilantik sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Terbuka (UT) Kendari periode 2024-2029 di Hotel Claro Kendari, Minggu (18/02/2024) siang.

Prosesi pelantikan tersebut dipimpin Sekretaris Jenderal IKA UT Indonesia KRT. Drs. H. Leles Sudarmanto Dipuro, M.M., M.B.A.

Prosesi pelantikan kepengurusan IKA UT Kendari dirangkaikan dengan Seminar Akademik UT Kendari yang merupakan bagian tradisi akademik setiap pelaksanaan wisuda UT.

Dalam sambutannya Sekda Buton menyampaikan Ikatan Alumni merupakan salah satu wadah bersama bagi alumnus untuk berhimpun guna menyalurkan aspirasi.

“IKA UT juga bertujuan membantu sosialisasi program-program UT ke masyarakat, meningkatkan silahturahmi, bagian dalam pengembangan serta pemberdayaan alumni UT dan yang tidak kalah penting adalah sebagai wahana peningkatan profesi anggota melalui konsep jejaring,” jelasnya.

Jenderal ASN di Buton ini menyampaikan dalam mengemban amanah sebagai Ketua IKA, ia akan bekerja bersama pengurus, dengan program awal yaitu membentuk pengurus wilayah dan mendorong untuk terbentuknya pengurus cabang di kabupaten/kota agar lebih dikenal oleh masyarakat banyak.

“Jumlah alumni UT Kendari yang tersebar di 17 kabupaten/kota yang mencapai ribuan, merupakan suatu kekuatan bagi organisasi bila dimanfaatkan secara baik. Sebagai bagian dari UT Kendari, akan sangat bermanfaat bila dapat menjadi media dan saluran untuk marketing UT guna pencapain target peningkatan angka partisipasi mahasiswa, program beasiswa dan juga bagian dari pengabdian alumni kepada masyarakat terkait mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya.

Sekda juga mengatakan IKA UT Kendari akan berusaha bekerja dengan sebaik mungkin dan memohon dukungan semua pihak agar dapat memeberikan manfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat UT.

“Semoga kepengurusan ini, menjadi pengurus IKA UT Kendari yang handal dan dapat memberikan manfaat signifikan kepada semua anggota dan UT Kendari. Terimakasih atas kepercayaan yang diamanatkan, semoga kita sukses dalam segala urusan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *