Pj Ketua TP PKK Buton Serahkan Bantuan Perahu di Desa Kuraa dan Kunjungi Pengolahan Holtikultura di Tuangila

TERAWANGNEWS.com, BUTON – Pj Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Buton, Ny. Dra. Andi Asniwati Mustari melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Siotapina dan Kecamatan Kapontori, Minggu (25/2/2024).

Disela kunjungannya tersebut bersama Asisten Sekda Kabupaten Buton Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Alimani, S.Sos., M.Si mewakili Pj. Bupati Buton menyerahkan bantuan dari Dana Desa Kuraa sebanyak delapan Unit perahu kepada nelayan Desa Kuraa.

“Perahu yang memiliki Panjang sekitar 4 meter tersebut berbentuk Kano (Koli-koli) yang dianggarkan dari dana desa tahun 2023 dalam bentuk ketahanan pangan,” kata Camat Siotapina, Muhammad Ridwan, S.H.

Dalam kunjungan tersebut Pj Ketua TP PKK berharap dengan pemberian bantuan perahu tersebut dapat membantu nelayan meningkatkan tankapan ikannya sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

“Semoga bantuan (perahu) ini dapat bermanfaat ya, sehingga ikan yang didapat semakin banyak dan ini juga akan berimplikasi pada kesejahteraan bapak-bapak dan keluarganya,” harapnya.

Pj Bupati Buton yang diwakili Asisten Tata Pemerintahan Sekda Kabupaten Buton, Alimani, S.Sos., M.Si berharap agar para nelayan yang mendapat perahu dapat merawatnya sehingga bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama.

“Bismilah…semoga perahu ini merupakan jalan rezki dan dapat digunakan dalam jangka waktu lama,” katanya.

Selain itu Ketua TP PKK mengunjungi Bangsal Pascapanen dan Pengolahan Hortikultura Kelompok Tani Panca Unggul Desa Tuangila, Kecamatan Kapontori.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *