Hukrim  

Dugaan Kasus Korupsi Pengadaan Pakaian Dinas Non ASN di Pol PP Buton, Ini Kata Kasi Intel

TERAWANGNEWS.com, BUTON – Dugaan kasus korupsi pengadaan pakaian dinas non ASN di lingkup Satpol PP Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun anggaran 2019-2021 saat ini penanganannya sudah selesai atau clear.

Hal itu diungkapkan Kasi Intel Kejari Buton, Norbertus Dhendy Restu Prayogo, S.H., M.H melalui telepon, Senin (4/3/2024).

“Saya sudah konfirmasi juga dengan Kasi Intel yang lama Pak Azer, saya juga sudah koordinasi konsultasi dengan bidang Pidsus Ibu Siti Mariani, kemarin yang untuk honorarium dan pengadaan pakaian dinas non ASN,” katanya.

“Dan untuk pengadaan pakaian dinas non ASN itu sudah selesai karena sudah ada berita acara dan foto dokumentasinya dan itu clear,” sambung Dhendy.

Menurutnya, dalam kasus tersebut tidak dilakukan SP3 (Surat Perintah Penghentian Penyidikan) karena hanya sebatas klarifikasi saja.

“Kalo info dari Pak Azer sih sudah selesai tapi bukan SP3 karena itukan masih klarifikasi, nah dari tahapan klarifikasi itu sudah selesai,” jelasnya.

Saat ini tambah Dhendy, pihaknya melalui Pidsus masih terus melakukan penyelidikan terkait dugaan kasus pemberian honorarium fiktif di tubuh Satpol PP.

“Sedangkan yang untuk honorarium masih ditindaklanjuti masih penyelidikan Pidsus,”

Penulis: La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *