Buka Tournament Freefire Lisna Cup I, Bupati Buton Ingatakan Prokes, Jaga Sportifitas, dan Tetap Sholat

0
187
Bupati Buton, La Bakry saat membuka Tournament Freefire Lisna Cup I,, Sabtu (28/11/2020) (Foto: TerawangNews.com).

TerawangNews.com, BUTON – Tournament Freefire Lisna Cup I resmi dibuka hari ini, Sabtu (28/11/2020) di Gedung Wakaka, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Tournament tersebut akan dilaksanakan selama dua hari, hingga Minggu besok.

Bupati Buton, La Bakry mengingatkan kepada seluruh peserta agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Selain itu, ia juga mengimbau kepada para peserta supaya tetap menjaga sportifitas dan tetap sholat.

“Satu pesan saya, tetap patuhi protokol kesehatan, jaga sportifitas, dan jangan lupa tetap melaksanakan Sholat kalau sudah tiba waktu Sholat, jangan karena kegiatan ini melalaikan kewajiban kita kepada Allah Subhanahu Wa’Taala,” kata La Bakry sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut sekira pukul 14.55 WITA.

Politisi Partai Golkar ini juga mengingatkan khususnya kepada panitia pelaksana, agar memperhatikan kesehatan ataupun kondisi para peserta, seperti dengan memberikan vitamin, supaya ketika mereka datang dan pulang dalam keadaan sehat.

“Pesan saya jangan anggap remeh Covid-19, panitia terutama, peserta dikasih vitamin, agar mereka datang dan pulang tetap sehat,” pintanya.

Sebelumnya, penanggungjawab pelaksana kegiatan, Sabaruddin Paena juga mengingatkan kepada seluruh peserta agar tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat kegiatan tersebut dilaksanakan dimasa pandemi Covid-19.

“Saya harapkan marilah kita mengikuti protokol kesehatan karena kegiatan ini kita laksanakan dimasa pandemi Covid-19,” katanya.

Anggota DPRD Kabupaten Buton dari Partai Nasdem ini juga tak lupa mengucapakan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam mensukseskan Tournament Freefire Lisna Cup I tersebut.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak sehingga pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan apa yang kami harapkan,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua KONI Kabupaten Buton, La Ode Syamsir Siri Ikrami mengatakan, Tournament Freefire merupakan cabang olahraga eSports yang kemungkinan akan dipertandingkan pada Porprov Sultra tahun 2022 mendatang.

“Tentuini adalah bagian dari cabang olahraga eSports yang Insya Allah akan dipertandingkan pada Porprov 2022 mendatang,” katanya.

Lanjut La Chili (sapaan akrab Syamsir Siri Ikrami-red), bahwa dalam olahraga ini dibutuhkan ketangkasan dan kecerdesan. Sehinga, ia harapkan kepada seluruh peserta agar tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

“Diharapkan kepada adik-adik agar menjunjung tinggi sportifitas, bermain dengan bagus, tunjukan prestasi Anda sebagai olahragawan agar menjadi atlet yang berprestasi dan ini untuk kepentingan daerah kita dan Indonesia umumnya,” harapnya.

Untuk diketahui, peserta dalam tournament ini terdiri dari 114 tim atau sekira 500 lebih peserta yang berasal dari wilayah Buton, Baubau, dan Kendari, yang nantinya akan tersisa 36 tim pada semi final.

Amatan terawangnews.com, pembukaan Tournament Freefire Lisna Cup I tersebut turut dihadiri, Wakil Ketua DPRD Buton, Lisna, Anggota DPRD Buton, Rudini Ncea, Ketua Karang Taruna Buton, Nanang Lakaungge, serta sejumlah Kepala Sekolah SMA/Sederajat lingkup Kabupaten Buton.

(al).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here