Ribuan Masyarakat Buton Usul Bantuan UMKM Rp2,4 Juta, Ingin Tahu Dapat atau Tidak, Cek Disini!

0
137

TerawangNews.com, BUTON – Sekira 3.187 masyarakat Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara mengajukan usulan bantuan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Rp2,4 juta ke Dinas Koperasi dan UMKM setempat.

Terkait itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Buton, La Ode Muharram mengatakan bahwa, untuk mengetahui pemohon tercover atau tidak, ia menyarankan agar ditanyakan langsung ke Bank Rakyat Indonesia (BRI).

“Per November itu sebanyak 3.187 pemohon yang terkumpul, dan eksekutor atau finalisasi itu ada di BRI,” kata Muharram, Rabu (2/12/2020) kemarin.

Dalam hal ini lanjut Muharram, pihaknya hanya sebatas memfasilitasi pada pengumpulan data masyarakat, kemudian diteruskan ke BRI.

“Kita hanya memfasilitasi proses pendataan, kemudian kami teruskan ke BRI, dan finalisasinya itu juga di BRI,” ujarnya.

Menurutnya, didalam usulan masyarakat tersebut sudah disertakan dengan nomor rekening masing-masing.

“Dalam pemohon itukan ada nomor rekening mereka masing-masing, prosesnya itu bukan tunai tapi langsung ke rekening. Jadi penyalurannya itu melalui rekening,” pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi, pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UMKM) memberikan subsidi BLT besar-besaran untuk pelaku usaha kecil dalam program Banpres Produktif atau bantuan UMKM Rp2,4 juta.

Awalnya program ini telah berakhir pada September lalu, namun kemudian diperpanjang hingga akhir November. BLT UMKM Rp 2,4 juta tahap II bakal menyasar tambahan 3 juta pelaku usaha kecil.

(al) 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here