Warga Buton Tewas Terkena Strom di Kebun, Bupati Prihatin atas Kelalaian Pemilik Kebun, Ini Alasannya!

0
219

TerawangNews.com, BUTON – Tewasnya salah seorang warga Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara di Desa Togomangura, Kecamatan Lasalimu akibat terkena kawat pagar kebun yang saat itu dialiri listrik,disesalkan oleh Bupati Buton, La Bakry.

“Saya sangat prihatin atas kelalaian pemilik kebun yang tidak melakukan kontrol atas penggunaan listrik anti hama babi,” kata La Bakry melalui WhatsAppnya, Minggu (6/12/2020) malam.

Lanjut La Bakry, kalau jenis kabel yang diadakan oleh Pemda tidak berbahaya, karena sistemnya tidak menghisap, tapi menolak.

“Yang perlu diperiksa dari mana mereka (pemilik kebun-red) dapatkan materinya,” ucapnya seraya bertanya.

Menurutnya, selain kabel strom yang diadakan Pemda, ada juga yang diadakan sendiri secara swadaya oleh masyarakat, dimana standar keamanannya belum teruji.

“Karena kabel strom ini ada juga yan diadakan sendiri secara swadaya oleh masyarakat, dimana standar keamanannya belum teruji,” pungkasnya.

Informasi yang dihimpun media ini, Yudi (21) yang merupakan warga Lasalimu, tewas akibat tersengat aliran listrik di kebun pada Minggu (6/12/2020) dini hari sekira pulul 01.30 WITA.

Kejadian tersebut bermula, saat korban dan ke 4 rekannya saling mengajak untuk meminum-minuman beralkohol di kebun milik La Tono yang berada di Desa Togomangura.

Sesampainya di kebun, korban bersama dengan ke 4 temannya tersebut menyalakan lampu rumah kebun milik La Tono dengan cara menaikan seklar/sekring yang saat itu dalam keadaan padam, selang beberapa menit kemudian tiba-tiba terdengar suara dari salah satu masyarakat yang berada di luar rumah kebun.

Saat mendengar teriakan dari luar kebun,spontan korban bersama ke 4 orang temannya berlari meninggalkan rumah milik La Tono, disaat korban berlari meninggalkan rumah, korban terjatuh akibat terkena kawat pagar kebun yang saat itu sedang dialiri lstrik dari dalam rumah kebun milik La Tono sehingga mengakibatkan koban terjatuh ketanah dan meninggal dunia.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here