Pemkot Baubau Dukung Kegiatan Bilenial Mural Competition

0
145

TerawangNews.com, Baubau – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara mendukung penuh kegiatan mural compettion yang diselenggarakan oleh Komunitas Bilenial (Baubau Milenial). Pasalnnya, selain dapat menyatukan generasi muda dalam kegiatan positif juga dapat menjadikan Baubau lebih indah.

Hal itu disampaikan Wali Kota Baubau, Dr. H. AS Tamrin melalui sambutannya saat membuka dengan resmi lomba mural tingkat umum yang diselenggrakan oleh Komunitas Baubau Milenial di Bukit Wantiro, Sabtu, (26/12/2020).

Menurut AS Tamrin, dengan adanya kegiatan tersebut dapat memfasilitasi generasi muda Baubau untuk berinovasi dalam menampilkan talentanya. Selain itu, juga dapat membuat Kota Baubau menjadi lebih cantik terutama pada tempat-tempat umum seperti Bukit Wantiro.

“Yang intinya adalah untuk mempercantik tempat-tempat seperti Bukit Wantiro ini. Tentu saja harapan saya agar ini tidak hanya dilakukan di Bukit Wantiro tapi di tempat-tempat lain juga agar kota kita ini terlihat lebih cantik dan menarik bagi para wisatawan,” katanya.

Ditambahkan, sebagai inovasi dalam wujud kepedulian terhadap lingkungan, ia juga berharap agar kegiatan Komunitas Bilenial tidak hanya berorientasi pada gambar-menggambar atau melukis. Ia berharap agar komunitas ini dapat merangkul generasi muda Baubau untuk membangkitkan inisiatif dalam berinovasi.

“Masing-masing di antara kalian silakan mengeluarkan membangkitkan inisiatif, inovasi, serta ide-ide untuk membicarakan secara intens dalam lembaganya Komunitas Bilenial ini, untuk berpartisipasi dalam mengelola Kota Baubau ini agar lebih cantik dan lebih indah,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini juga menilai, apa yang dilakukan oleh Komunitas Bilenial tersebut sudah sejalan dengan Visi Misi Kota Baubau yaitu, Tampil, Tertib, Aman, Maju, Indah, Indah, Lancar dan Populer. Di mana dari semua Visi Misi tersebut saling berkaitan satu sama lain.

“Semu Visi Misi ini saling kait berkaitan satu dengan yang lainnya, namun yang paling sesuai dengan kegiatan hari ini adalah misi yang kelima yaitu indah. Indah lingkungannya, suasananya nyaman dan juga dapat menjadikan Baubau lebih populer dimata dunia,” bebernya.

Walikota dua periode ini berharap, agar dalam kompetisi tersebut selalu mengedepankan nilai-nilai persaudaraan. Untuk itu ia menekankan, agar dalam kompetisi, masing-masing peserta memiliki jiwa sportif sehingga tidak menimbulkan gesekan-gesakan antara sesama peserta.

“Harapan saya agar acara hari ini, meskipun konsepnya adalah kompetisi namun saya ingin kompetisi ini bernuansa persaudaraan serta niat yang tulus untuk menjadikan kota kita ini lebih indah. Jangan sampai menimbulkan benturan-benturan antara sesama peserta,” harapnya.

AS Tamrin juga mengingatkan, agar setiap generasi muda Kota Baubau selalu menanamkan dan menerapkan nilai-nilai PO-5 dalam kehidupan sehari-harinya, yaitu, Pomaamaasiaka, Pomaemaeaka, Popiapiara, Poangka angkataka, dan Pobinci binciki kuli.

Kepada dinas terkait, AS Tamrin mengingatkan agar dapat memberikan dukungan terhadap inisiatif dan inovasi dari Komunitas Bilenial tersebut. Selain itu, ia juga menekankan agar terjalin sinergitas antara Komunitas Bilenial dengan pemerintah setempat dalam hal ini camat dan lurah.

“Kepada dinas terkait agar selalu memberikan dukungan terhadap inisiatif dan inovasi dari para Bilenial ini agar mereka dapat mengembangkan inovasi ini. Kepada camat dan lurah agar dapat memfasilitasi kegiatan-kegiatan seperti ini, yang dapat merangkul pemuda-pemudi kita,” pungkasnya.

Sumber: Facebook Pemkot Baubau

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here