Akhirnya Kasatreskrim Dedi Hartoyo Angkat Bicara Soal Kasus TPP di Buton Selatan

0
576

TERAWANGNEWS.COM, Buton – Kepolisian Resort (Polres) Buton, Sulawesi Tenggara saat ini sementara mengumpulkan keterangan dari pihak bendahara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait kasus pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Selatan (Busel).

Sementara terhadap Kepala BKAD Busel, nanti akan dimintai klarifikasinya setelah semua bendara OPD telah dimintai keterangannya.

“Untuk sementara kepala BKAD belum kami klarifikasi baru sementara kami mengumpul keterangan dari pihak bendahara OPD nanti sudah semua baru akan diklarifikasi kepada kepala BKAD,” kata Kasatreskrim Dedi Hartoyo melalui WhatsAppnya, Selasa (12/1/2021) siang.

Klarifikasi terhadap bendahara OPD lanjut Dedi Hartoyo, hanya sebatas saksi sehubungan dengan proses permintaan dana TPP mengenai anggaran telah dicairkan oleh Pemda Busel.

“Tidak ada yg menjadi tersangka karena kita hanya baru melakukan klarifikasi sehubungan penyaluran dana, karena sebelumnya dana TPP pada awal Januari 2019 di anggarkan oleh daerah sebesar Rp. 12.752.199.000,- termuat pada penjabaran APBD kab. Buton selatan namun pada bulan Oktober daerah melakukan penjabaran perubahan APBD Kab. Buton selatan tahun 2019,” jelasnya.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here