Kajati Sultra jadi Orang Pertama yang Divaksin Covid-19

TERAWANGNEWS.COM, KENDARI – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tenggara (Sultra), Sarjono Turin menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 di lingkup Kejati Sultra.

Dikutip dari Akun Facebook Dinas Kominfo Sultra, vaksinasi di lingkup Kejati Sultra itu akan dilaksanakan selama 3 hari, sejak hari ini, Selasa hingga Kamis (16-18/3/2021) di Aula Kantor Kejati Sultra.

Dalam pelaksanaannya, Kejati menggandenng Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra dalam hal ini Dinas Kesehatan.

Selain Kajati, 147 pegawai, termasuk honorer dan petugas keamanan di lingkup Kejati Sultra juga akan divaksinasi.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sultra, Hj. Usnia, juga turut hadir dalam pembukaan kegiatan vaksinasi tersebut. Sementara petugas medis yang melakukan vaksinasi berasal dari Rumah Sakit Bahteramas dan Rumah Sakit Jiwa Kendari.

Dalam sambutannya, Plt Kepala Dinas Kesehatan Sultra, Usnia mengungkapkan, vaksinasi Covid-19 wajib bagi setiap masyarakat selama tidak ada penyakit bawaan. Namun, dalam pelaksanaannya, tetap akan dilakukan pemeriksaan sebelum diputuskan menjalani vaksinasi.

“Kita berharap, semua masyarakat di Sultra dapat divaksin dan terhindar dari Covid-19, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Kajati Sultra Sarjono Turin mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi bertujuan untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di lingkup Kejati Sultra. Kajati berharap, semua pegawai dapat mengikuti vaksinasi.

(al) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *