La Bakry Kembali Diganjar Penghargaan sebagai Bupati Terbaik

0
440

TERAWANGNEWS.COM, BUTON – Bupati Buton, La Bakry menjadi salah satu penerima penghargaan 10 Best Of The Year 2020-2021 Indonesia Golden Awards.

Ini merupakan penghargaan kedua kalinya dari Seven Media Asia untuk kategori ” The Best Regent Of The Year 2021″ atau bupati terbaik tahun ini.

Penghargaan diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Buton, La Ode Zilfar Djafar mewakili Bupati Buton, Jum’at (19/3/2021) malam sekira pukul 20.30 WITA di Harris Hotel and Residences Sunset Road-Bali.

Sebelumnya, bupati daerah penghasil aspal alam terbesar di dunia ini mendapat penghargaan serupa pada Desember 2020 lalu.

Orang nomor satu di Buton ini mengaku, sangat berterima kasih kepada Seven Media Asia yang telah memberikan penghargaan tersebut.

Ia berharap penghargaan yang diterima ini hendaknya menjadi motivasi bagi jajaran Pemkab agar bekerja lebih baik lagi dalam rangka mewujudkan Buton yang lebih maju dan sejahtera.

Menurutnya, aspal Buton sudah saatnya kembali menjadi primadona di negerinya sendiri. Pemanfaatan aspal Buton sudah saatnya kini memenuhi kebutuhan aspal di seluruh Indonesia menggantikan ketergantungan terhadap impor aspal minyak, karena tak dapat dipungkiri produk aspal Buton memiliki kualitas yang tidak kalah dari aspal minyak dan yang pasti akan memberi kontribusi besar bagi penghematan devisa negara.

“Semoga dengan penghargaan Indonesia Golden Awards Tahun 2021 ini, aspal Buton kembali menjadi primadona di negerinya sendiri dan memberi kontribusi besar bagi penghematan devisa negara, Buton lebih maju dan sejahtera. Terima kasih untuk Seven Media Asia dan seluruh masyarakat Kabupaten Buton,” kata La Bakry melalui rilis resmi Diskominfo Buton, Sabtu (20/3/2021).

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD II Golkar Buton ini menyampaikan permohonan maaf karena tidak sempat hadir untuk menerima langsung penghargaan karena adanya kunjungan kerja beberapa pejabat negara di wilayah Kabupaten Buton.

Penghargaan ini diberikan kepada para pemimpin (leaders) terbaik yang meliputi berbagai sektor antara lain Kepala Daerah (Pemerintahan), Perusahaan (Swasta), Badan Usaha Milik Daerah, Badan Usaha Milik Negara, Pemimpin Perempuan, Legislatif, Pendidikan, serta kalangan profesional terbaik di Indonesia.

Menurut Founder Seven Media Asia, Reza Batara Putra, MBA., dasar pemberian penghargaan ini, atas pencapaian kinerja dan prestasi kepemimpinan dalam melakukan perubahan dan percepatan, serta inovasi baru dalam mewujudkan “Indonesia Kini dan Masa Depan”.

“Kami senang telah memperluas program bergengsi ini baik secara nasional maupun internasional. Proses pemilihan “2021 Indonesia Golden Awards” melalui proses penilaian kualitatif atas hasil kinerja yang telah dicapai dan menetapkan standar yang tinggi kepada penerimaan penghargaan terpilih mencakup Quality Performance, Responsibility, dan Attractiveness dengan atribut pengukuran layanan inovatif, dan berkualitas, tata kelola atau manajemen yang baik, mampu berkembang dengan mengikuti perubahan serta memiliki kepedulian sosial yang tinggi,” ungkapnya.

Selain Bupati Buton, yang juga menggembirakan bagi masyarakat Bumi Anoa, Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, juga mendapatkan penghargaan dari ajang bergengsi ini untuk kategori “The Best Governor of The Year 2021” atau Gubernur terbaik tahun ini.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here