Kapolres Buton Imbau Masyarakat Waspada Bencana Alam

0
71

TERAWANGNEWS.COM, BUTON – Kapolres Buton, AKBP Gunarko mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buton dan Buton Selatan, Sulawesi Tenggara untuk selalu waspada terhadap bencana alam, terutama saat intensitas hujan disertai angin kencang.

Hal itu dikatakan Kapolres saat memimpin apel pagi anggota di Halaman Mako Polres Buton, Senin (5/4/2021).

“Setiap anggota Polri, terutama Bhabinkamtibmas harus aktif untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat, terutama untuk waspada bencana alam saat musim hujan dan menjelang kemarau,” kata Kapolres dikutip dari tribrata-news.buton.sultra.polri.go.id.

Menurut orang nomor satu di Polres Buton ini, masyarakat perlu waspada terhadap terjadinya banjir, tanah longsor, maupun angin puting beliung.

“Untuk Bhabinkamtibmas yang mempunyai wilayah di daerah aliran sungai, silakan sampaikan imbauan kepada warga sekitar agar selalu waspada, terutama saat beraktifitas di sekitar sungai,” imbaunya.

Berdasarkan data dan pengalaman setiap tahunnya lanjut Gunarko, pada saat musim penghujan ada beberapa wilayah di Kabupaten Buton dan Buton Selatan yang rawan terjadi bencana, seperti banjir, tanah longsor maupun angin puting beliung.

“Untuk itulah, kita ajak warga agar siaga terhadap bencana demi keselamatan bersama,” pungkasnya.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here