Sejumlah Pejabat di Polres Buton Berganti, Termasuk Wakapolres dan Kasatreskrim

0
735

TERAWANGNEWS.COM, BUTON – Sebanyak 8 pejabat di lingkup Polres Buton resmi berganti, termasuk Wakapolres dan Kasatreskrim.

Pergantian tersebut ditandai dengan apel serah terima jabatan yang dipimpin langsung Kapolres Buton, AKBP Gunarko, S.I.K,.M.Si sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara, Sabtu (17/4/2021) sore di Halaman Mako Polres Buton, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ke 8 pejabat yang berganti tersebut yaitu,
Wakapolres Buton dari Kompol La Umuri, SH kepada Kompol Muslimin, S.Sos, Kabag Ops dari AKP Yohanis Tallu Lembang kepada AKP Sugiri, SH S.I.K, Kabag Ren dari Kompol La Baco, SH kepada AKP Anwar, SH., MH, Kabag Sumda dari AKP Syakhrir kepada AKP Safaruddin, S.IP.

Kemudian, Kasat Reskrim Polres Buton dari AKP Dedi Hartoyo, S.Pi kepada AKP Aslim, SH, Kasat Binmas dari AKP Paulus Marampa kepada IPTU Hasani, Kapolsek Batauga dari Iptu Yudhi Widhia Sarono, SH kepada IPTU Bustan, Kapolsek Lasalimu dari IPTU La Abudi, SH kepada AKP Paulus Marampa.

Dalam amanatnya, Kapolres Buton AKBP Gunarko mengatakan, bahwa mutasi jabatan di jajaran Polri merupakan hal biasa sebagai wujud dinamika organisasi dalam rangka penyegaran khususnya di lingkungan Polda Sultra.

“Hal ini guna untuk meminimalisir dan meningkatkan kinerja profesionalisme dalam melaksanakan tugas Kepolisian,” kata Kapolres.

Dengan adanya pergantian tersebut, Kapolres berharap, khususnya kepada pejabat baru, agar bisa lebih meningkatkan kinerja dan pelanayannya kepada masyarakat sebagai abdi negara.

“Dengan tenaga-tenaga baru ini Polres Buton akan lebih melayani masyarakat, yang baru ini ada juga dari mantan Brimob, sehingga anggota Polres Buton akan lebih disiplin lagi,” harapnya saat diwawancarai sejumlah awak media usai memimpin apel serah terima jabatan.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here