Sambut Porprov Sultra 2022, IMI Buton Mulai Rekrut Atlet, Sabaruddin Paena: Terimakasih kepada Semua Pihak

0
263

TERAWANGNEWS.COM, BUTON – Pekan Olahrga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tahun 2022 mendatang akan dilaksanakan di dua daerah yaitu Kabupaten Buton dan Kota Baubau.

Terkait itu, Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena sudah mulai melakukan perekrutan dan latihan terhadap para Atlet.

“Walaupun dana pembinaan belum ada, tapi saya selaku Ketua Korwil IMI Buton sudah mulai melakukan perekrutan dan latihan-latihan terhadap para Atlet balap motor,” kata Sabaruddin Paena, Minggu (30/5/2021).

Hal itu Ia lakukan sebagai bentuk rasa tanggungjawabnya selaku Ketua Korwil IMI Buton. Sebab, jika harus menunggu dana pembinaan, maka Ia khawatir akan terlambat mempersiapkan Atlet untuk mengikuti Porprov mendatang.

“Saya sebagai Ketua Cabor tentu tidak boleh berdiam diri menunggu anggaran pembinaan cair dulu baru saya berbuat, nanti kita terlambat, apalagi kita ingin menjadi juara, karena berbicara uang negara itu harus dikelola dengan baik dan ada mekanismenya yang saat ini masih dalam proses,” ujarnya.

Ditanya, apakah nantinya kejuaraan balap motor akan dilaksanakan di Buton atau Baubau? Sabaruddin Paena tidak mempermasalahkan hal tersebut. Baginya, dimanapun, tidak masalah.

“Soal balap motor diperlombakan di Baubau atau di Buton, itu sepenuhnya kita serahkan kepada keputusan Ketua KONI Sultra atau Pemprov Sultra. Tapi bagi saya, dimanapun, baik di Baubau atau di Buton tidak masalah. Bagi saya sama saja. Tapi saya berharap bisa diselenggarakan di Buton,” ujar Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton ini.

Ia juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, khususnya Bupati Buton, La Bakry, Kapolres Buton, AKBP Gunarko melalui Kasatlantas, AKP Yacob Polii, Kepala Dispora Buton, Zainuddin Napa yang selama ini memberikan dukungan terhadap IMI Buton.

Hal senada juga Ia sampaikan kepada Ketua KONI Kabupaten Buton, La Ode Syamsir Siri Ikrami yang secara pribadi telah banyak membantu kegiatan IMI Buton dengan memberikan bantuan berupa uang pribadinya.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Buton, Kapolres Buton dalam hal ini Kasatlantas yang telah memberikan dukungan berupa izin untuk latihan balapan setiap Sabtu dan Minggu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Begitupula kepada Kepala Dispora yang selalu memberikan petunjuk dan motivasi kepada kami,” ucapnya.

“Dan yang tidak kalah pentingnya juga saya ucapkan terimakasih kepada Ketua KONI Buton yang telah banyak membantu IMI Buton berupa uang pribadinya sambil menunggu kucuran dana pembinaan. Serta ucapan yang sama juga kepada Bapak Anton Timbang selaku Ketua Umum Korwil IMI Sultra yang mensuport dan selalu memberikan petunjuk dan arahan agar IMI Buton selalu berkembang,” tambah Sabaruddin Paena.

Politisi Nasdem ini berharap, pada Porprov Sultra mendatang, IMI Buton bisa kembali menyumbangkan satu medali emas seperti pada Porprov di Kolaka pada tahun 2018 lalu.

“Saya berharap kita bisa mempertahankan medali emas kita seperti Porprov di Kolaka tahun 2018 lalu, dan mudah-mudahan kita bisa tingkatkan lagi, apalagi kita sebagai tuan rumah,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang Atlet yang enggan disebutkan namanya, sangat bersyukur memiliki Ketua Korwil seperti Sabaruddin Paena.

“Kita senang dan merasa puas memiliki Ketua Korwil seperti Pak Sabaruddin ini, karena selama latihan kita diperhatikan betul, mulai dari minumnya kita orang dan yang lain-lainnya,” pujinya.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here