Pemkab Buton Targetkan Pemberian Vaksin Covid-19 Tuntas Tahun Ini

0
87

TERAWANGNEWS.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan pemberian vaksin Covid-19 harus tuntas tahun ini.

Hal itu dikatakan Bupati Buton, La Bakry saat dikonfirmasi usai upacara peringatan hari jadi Pasarwajo ke-18 sebagai Ibukota Kabupaten Buton di Gedung Wakaka, Kamis, (10/6/2021).

‚ÄĚKemarin saya sudah rapatkan dengan Forkopimda dan seluruh OPD targetnya seluruh vaksin yang ada harus segera diselesaikan,” kata La Bakry.

“Pokoknya sampai tuntas yang ada ini, habis kita minta lagi,” tegasnya.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan partisipasi dan dukungan dari seluruh masyarakat.

“Kita berharap masyarakat pun partisipasi karena betapapun pemerintah daerah pemerintah pusat berupaya untuk melindungi warga dari bahaya pandemi tentu kita butuh dukungan dari masyarakat,” harapnya.

La Bakry kembali menegaskan, sesuai arahan Presiden Jokowi, penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 harus secepatnya dituntaskan.

“Sampai tuntas sesuai arahan kecuali pemerintah mengatakan berhenti baru kita berhenti. Sebagai pemerintah daerah tetap bekerja sesuai arahan Bapak Presiden,” tegasnya.

Ditanya, apakah ada sanksi bagi ASN atau masyarakat sipil yang tidak ingin di vaksin? La Bakry bilang itu tidak perlu.

“Ngapain sanksi-sanksi, itu ngga perlu. Kita pendekatan-pendekatan humanis saja kita lakukan kepada masyarakat untuk kepentingannya mereka ngapain sanksi-saksi,” tutup Ketua DPD II Golkar Buton ini.

(ras/al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here