Bupati Buton Beri Hadiah kepada Atlet Peraih Medali di Ajang Popda II Sultra

TERAWANGNEWS.com, – Bupati Buton, Drs. La Bakry menyerahkan hadiah/bonus kepada atlet yang berhasil meraih medali di ajang Pekan Olahraga Pelajaran Daerah (Popda) II Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2021. Acara penyerahan bonus tersebut di gelar di Aula Kantor Bupati Buton, Takawa, Pasarwajo, Jumat 7 Mei 2021.

Penyerahan bonus itu turut dihadiri Sekda Buton, La Ode Zilfar Djafar yang juga sekaligus sebagai Ketua Cabor Karate serta sejumlah Kepala OPD, Ketua-Ketua Cabor dan Pengurus KONI Buton.

“Sesuai komitmen Bupati Buton pada saat pembukaan Popda yang lalu, Beliau memberikan motivasi kepada para atlet jika mendapatkan juara 1 akan diberikan bonus sebesar 5 juta untuk medali emas, 4 juta medali perunggu dan 3 juta untuk medali perunggu. Selain uang saku secara resmi yang disiapkan dari Dispora dan Bupati Buton. Ini suatu wujud bahwa memang Bupati Buton serius dalam menghadapi Poprov,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buton, La Ode Zainuddin Napa saat memberikan keterangan pers kepada awak media.

Mantan Kadis Pariwisata ini merinci jumlah atlet Popda dari Kabupaten Buton sebanyak 57 orang terdiri dari Karate 9 orang, Pencak Silat 4 orang, Atletik 20 orang, Sepak Takraw, 16 orang, Tenis Meja, 8 orang.

“Dari 5 cabor yang diikuti hanya 3 cabor yang menyumbangkan medali diantaranya, Karate 1 perak dan 1 perungggu, Atletik 2 perak dan 1 perunggu, Sepak Takraw 1 perak dan 1 perunggu. Jumlah seluruhnya 4 perak dan 4 perunggu,” sambungnya.

Cabang olahraga yang menyumbangkan medali untuk Kabupaten Buton dan mendapat Bonus dari Bupati Buton yakni:
1. Cabor Karate :
– Dwi Rahmadani Hamza merebut medali perak mendapatkan
Bonus sebesar Rp4 juta,
– Yogi Prana memperolah perunggu, Bonus Rp3 juta.
2. Cabor Atletik :
– Wa Ode Fadilla Tri Rezeki Umar menyumbang 1 perak, Bonus
Rp4 juta.
– Yusri Indrayani Tihu, 1 perak bonus Rp 4 juta dan 1
perunggu sebesar Rp3 juta.
3. Cabor Sepak Takrow
– Zeti Mazlen menyumbang 1 perunggu, Bonus Rp4 juta.
– Harman menyumbang 1 perunggu Bonus Rp4 juta.
– Cinta Aulia 1 perak Rp 6 juta.

Pada ajang itu juga atlet Buton yang bertanding di Cabor Atletik, Wa Ode Fadila Sri Rezeki Umar yang masih kelas 6 SD sudah pecahkan rekor standar atlet atletik.

Bupati Buton, La Bakry menyampaikanterima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Buton pada kegiatan POPDA II Sultra tahun 2021 ini.

Ketua DPW Barisa Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Sulawesi Tenggara ini juga menyampaikan, atlet yang mendapatkan medali atau yang belum memeprloh medali untuk lebih meningkatkan kualitas dan penguasaan teknik.

“Kita juga semua harus mendorong dan membina atlet-atlet kita guna menghadapi ajang yang lebih bergengsi ke depannya,” katanya.

Bupati juga menegaskan, KONI mengkoordinir kegiatan olahraga, termasuk masing masing cabor, melakukan inisiatif untuk persiapan menjadi tuan rumah Porprov Sultra pada tahun 2022 mendatang. Dan itu harus sukses prestasi dan juga sukses penyelenggaraan.

“Saya berharap seluruh jajaran yang terkait untuk memaksimalkan persiapan kita. Terkhusus untuk Cabor setidak-tidaknya harus mempunyai daftar atlet yang bisa di dorong dilatih, dimotivasi. Sejak dini mereka harus ditanamkan jiwa dan semangat bahwasanya mereka tampil di ajang-ajang bergengsi mewakili Buton. Kita tanamkan kepercayaan diri. Kita ini adalah Buton,” harapnya (***).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *