Porprov Sultra, La Ode Syawaluddin: Cabor Hapkido Indonesia Cabang Buton Siap Rebut Medali Emas

0
318

TERAWANGNEWS.com – Cabang olah raga (Cabor) seni bela diri Hapkido Indonesia cabang Kabupaten Buton siap bertarung merebut medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Hapkido Indonesia cabang Kabupaten Buton, La Ode Syawaluddin, S.E usai menyerahkan SK pengurus Hapkido Indonesia kepada  Suharmo, S.Pd,.M.PPd selaku Bendahara KONI Buton, Selasa (6/7/2021).

“Cabor Hapkido Kabupaten Buton siap merebut prestasi,” tulisnya melalui WhatsApp, Rabu (7/7/2021).

Dengan terbitnya SK tersebut, lanjut La Ode Syawaluddin yang juga Kepala SMK Insan Ukhwan Wolowa itu, maka pengurus Hapkido Indonesia akan mempersiapkan diri dengan melatih para atletnya yang akan bertanding di ajang Porprov 2022 mendatang.

“Alhamdulillah dengan terbitnya SK ini maka Insyaallah Hapkido Indonesia Kabupaten Buton akan mulai berbenah dalam memersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan kesiapan untuk menghadapi kegiatan Porprov 2022, dan tentunya kami pun siap untuk menyumbang prestasi dengan merebut medali di ajang Porprov 2022 nanti,” tegasnya.

Selain itu kata Bang Syawal (Sapaan akrab La Ode Syawaluddin-red) didampingi sekretaris dan bendaharanya itu mengatakan, pihaknya akan melakukan pelatihan seni bela diri Hapkido kepada beberapa calon terpilih dengan mendatangkan pelatih yang profesional dan handal.

“Adapun persiapan yang saat ini kami lakukan adalah perekrutan atlet dan alhamdulilah beberapa calon atlet Hapkido telah kami dapatkan dan tentunya akan kami latih dengan mendatangkan pelatih yang profesional agar nantinya pada proses pematangan atlet bisa menghasilkan atlet- atlet yang handal, tangguh dan siap merebut prestasi,” sebutnya.

Meski cabor Hapkido tambah Bang Syawal, adalah cabang olahraga baru. Namun, tidak menyurutkan semangatnya untuk meraih medali emas di ajang Porprov nanti.

“Meskipun cabor Hapkido adalah tergolong cabor baru di Kabupaten Buton. Namun, tidak akan menyurutkan semangat pengurus Hapkindo Kabupaten Buton dalam merekrut atlet, apalagi Hapkindo Indonesia adalah salah satu cabor yang akan ikut berlaga di Porprov 2022, maka kami pun tidak mau kecolongan sehingga dari cabor Hapkido mampu menyumbang medali untuk Buton yang tercinta,” jelasnya.

Untuk itu ia berharap, dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar cabor seni bela diri Hapkindo nantinya dapat meraih medali emas.

“Olehnya itu, mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Buton semoga Hapkindo dapat menyumbang medali di ajang Pekan Olah Raga Provinsi Sulawesi Tenggara 2022,” pungkasnya.

(ras/al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here